Anchor baja yang sering dijumpai yaitu mode L, mode ini umumnya dipasang di lampu jalanan dan tiang lain jadi pengikat. Ukuran Anchor Bolt diawali pada M10, M12, M16, s/d M34. Finishhingnya juga punya perbedaan karena adanya elekctro pletting, glvanis hitdip dan galvanis biasa.
Anchor punya jenis spesial yaitu chemical anchor yang penggunaanya masih plus lebih bahan kimia lainnya. Permasalahan ini punya tujuan agar semakin kuat dan aman. Chemical Anchor umumnya digunakan di formasi beton, dinding aersi, gypsum dan dinding lainnya.

Anchor Bolt

besi anchor bolt

Perbedaan antara angkur beton, baja dan besi dengan baut biasa ada dalam sisi kedua yang berbentu selongsong peluru. Tetapi dapat mengembang dan jadi membesar setelah dikencangkan. Sisi jadi silinder itu dimasukkan pada dinding, beton dll.
Macam-Macam Anchor
Anchor Chemical, yaitu anchor yang menggunakan gabungan zat kimia agar dapat tingkatkan kekuatan, agar tahan air. Anchor jenis ini ada dua komponen yaitu steel anchor dan bahan kimia jadi pengikat. Peletakan chemical anchor tidak selama-lamanya sama, ada yang dibor dahulu. Ada yang injeksi dengan kapsul tergantung di perbedaan anchot beton, baja dan besinya.
Anchor Tanpa Bahan Kimia, Anchor jenis ini tidak menggunakan bahan kimia seperti chemical anchor. Kekuatan yang dibikin tergantun di tempat tanam, baik batu bata / beton dan perincian beri itu. Model kerja yang digunakan biasanya dengan sistem kembang. Jadi tempat tanam dibor dahulu sama dengan perincian yang dibutuhkan. Yang perlu jadi perhatian yaitu panjang besi, ukuran, kekuatan, panjang dan besar lubang bor. Anchor yang masuk di dalam dalam lubang akan semakin kuat juka diambil.
Anchor Classic, sebagai seperti anchor yang perlu dimasukkan lenih dahulu. Ia akan dipasang secara bersamaan dengan proses pengecoran formasi. Karena itu anda tidak perlu tahu pengeboran dan peletakan.
Cara Pasang Anchor Bolt
Peletakan anchor bolt menjadi penting karena dapat mempengaruhi kualitas dan keamanan bangunan. Sedikit saja ada kesalahan karena itu bisa berefek buat penggunanya. berikut cara peletakan anchor bolt yang disuruh:

  1. Kasih tanda di status dinding bata atau beton yang bakal dilubangi menggunakan pensil.
  2. lubangi segi yang diberi tanda dengan menggunakan paku dan martil.
  3. tetapkan mata bor yang serupa berdiameter anchor dynabolt
  4. pasang alat pengukur kedalaman di bor, mengendalikan tempatnya agar pengeboran seperti panjang anchor.
  5. Lakukan pengeboran dengan menempel mata bor itu pada dinding bata / beton yang dipaku
  6. Setelah selesai keluarkan dan bersihan debu yang berada di lubang itu dengan penyedot.
  7. Lalu input anchor dynabolt ke lubang menggunakan martil, semestinya biarkan mur dynabolt masih terpasang agar drat tidak remuk.
  8. Jika sudah masuk, buka mur di pangkalnya dan input bracket lalu pasang kembali mur itu.
  9. jika mur telah terpasang, lakukan penguncian dengan memutar mur searah jarum jam dengan kunci tepat.
    Anchor yaitu benda yang dibutuhkan dan tidak boleh sembarangan dalam tentukan ukuran dan faedahnya. Kualitas Anchor diperlukan buat membuat perlindungan keamanan dan kenyamanan. Jangan sampai salah memutuskan, lihatlah Achor Bolt dari kami yang punya kualitas terbaik.