Phone

0811-6529-808

Email

pt.sinarbaja.medan@gmail.com

Waktu Operasional

Senin s/d Jumat: 8AM - 5PM

Supplier Besi Baja Murah Di Medan, Harga Besi Hollow Galvanis Murah. Untuk Anda yang sedang mencari Harga Besi Hollow Galvanis Murah di Medan Silahkan Hub : 08126067928.

Besi Hollow Galvanis
Besi Hollow Galvanis

Besi hollow memiliki banyak sebutan dipasaran, seperti pipa kotak besi pipa hollow, besi kotak, maupun hollow besi. Namun demikian, semua penanaman besi hollow tetap mengacu pada produk yang sama. Besi hollow adalah pipa besi berbentuk lonjoran dengan memiliki penampang membentuk kotak. Tetapi, nama yang biasa banyak dikenal dipasaran adalah hollow besi.

Besi hollow adalah jenis material bangunan yang terbuat dari perpaduan antara bahan besi, baja, galvanis, stainless dan juga stanalumunium. Jenis Besi hollow ini juga sering digunakan dalam pembuatan pagar, railing tangga, plafon rumah, kanopi dan kontruksi bangunan lainnya. Dari segi harga besi hollow galvanis untuk pagar sangat terjangkau. Umumnya tukang las menggunakan ukuran besi hollow 4×4 untuk membuat pagar rumah.

Biasanya besi hollow memiliki fungsi utama yaitu besi hollow sebagai pengganti fungsi kayu balok / kaso. Sebagai penyanggah suatu kontruksi dalam bangunan. Selain harga hollow yang lebih terjangkau dari pada kayu, besi hollow juga memiliki berbagai macam ukuran. Juga berat dan ketebalan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Ukuran Besi Hollow Galvanis

Nah, untuk itu sebelum kita membeli alangkah baiknya kita mengetahui ukuran-ukuran agar tidak salah. Telitilah dalam memilih ukuran yang sesuai dengan kebutuhan kita.

  1. Ukuran Besi Hollow Galvanis 15×30 mm

Dalam besi hollow yang memiliki ukuran 15×30 mm. Dengan memiliki ketebalan mulai dari 0,60 mm, 0,80 mm, 1,10 mm dan 1,40 mm. Oleh sebab itu, harga juga akan berbeda sesuai dengan ketebalan yang akan kita gunakan.

  • Ukuran Besi Hollow Galvanis 17×37 mm

Contohnya Seperti ukuran pada sebelumnya, ukuran 17×37 mm juga memiliki varian ketebalan yang cukup beragam. Adapun ketebalan yang tersedia adalah ukuran besi hollow 0,60 mm, 1,40 mm dan 1,70 mm. Ketebalan berbeda tentu saja memiliki harga besi hollow berbeda.

  • Ukuran Besi Hollow Galvanis 20 mm

Dari segi ukurannya, besi hollow 20 mm memiliki dua jenis pengukuran, seperti ukuran 20×20 mm dan juga 20×40 mm. Ketebalan dari besi hollow pada umunya adalah 0,60 mm, 1,10 mm, 1,40 mm dan juga 1,70 mm.

  • Ukuran Besi Hollow Galvanis 25×50 mm

Untuk besi hollow yang berukuran 25×50 ini biasanya memiliki satu jenis ukuran dengan harga kisaran 70.000 sampai 120.000. Dimana harga tersebut dipatok sesuai dengan ketebalannya.

  • Ukuran Besi Hollow Galvanis 30 mm, 40 mm, dan 50 mm

Untuk ukuran hollow terakhir adalah 30×30 mm, 40×40 mm, dan 50×50 mm. Biasanya untuk ukuran ini tentunya memiliki harga berbeda dengan tingkat ketebalan berbeda pula.

Panjang Besi Hollow Galvanis

Selain itu untuk panjang besi hollow dalam standard memiliki 2 ukuran panjang. Yaitu besi hollow dengan panjang 4 meter dan dengan panjang 6 meter.

  • 16×36 tebal, 0,70 mm, 0,80 mm, 0,90 mm, 1,20 mm.
  • 20×20 tebal 0,60 mm, 0,70 mm, 0,80 mm, 0,90 mm, 1,00 mm, 1,20 mm.
  • 30×30 tebal 0,70mm, 80 mm, 0,90 mm, 1,00 mm, 1,20 mm.
  • 36×36 tebal 0,80 mm, 1,20 mm.
  • 40×60 tebal 1,20 mm, 1,40 mm.
  • 45×75 tebal 1,70 mm.
  • 50×100 tebal 1,30 mm, 1,70 mm.
  • 60×60 tebal 1,20 mm.

Diatas adalah macam-macam ukuran mulai dari tebal dan panjangnya.

Perlu diketahui Besi Hollow galvanis memiliki lapisan finishing yang mengandung 97% zinccoating, sisanya beberapa zat aluminium dan kandungan metal lainnya. Namun dapat diminimalisir dengan melapisi zat coating agar tidak mudah berkarat.

Macam-Macam Besi Hollow Galvanis

Ada berbagai jenis besi hollow yang beredar di masyarakat. Semuanya pun memiliki Keuntungan dan manfaatnya masing-masing yang tidak bisa dianggap remeh sebab besi tersebut dijamin sangat ampuh untuk memperkokoh bangunan. Berikut ini adalah beberapa contoh jenis besi hollow yang perlu diketahui:

Hollow Galvanis
Jenis pertama yang bisa diketahui yaitu besi hollow galvanis. Besi yang satu ini terdiri atas kandungan yang sangat berkualitas, yakni kandungan metal dan zat aluminium yang mampu membuat besi menjadi lebih indah dan mampu membuat bangunan tampak lebih modern. Umumnya, besi ini lebih sering dimanfaatkan untuk membuat kanopi, pagar, peralatan rumah tangga, dan lain sebagainya.

Dibandingkan dengan jenis besi hollow yang lainnya, bisa dibilang besi yang satu ini memiliki Pasaran yang sangat bersahabat dan mampu dibeli oleh masyarakat kelas menengah. Hal itu menjadikan besi ini selalu diincar oleh banyak pihak terlebih ketika mereka sedang ingin membuat bangunan yang penuh citra rasa modern dan nilai artistik tinggi pada rumahnya.

Hollow Hitam
Hampir sama seperti hollow galvanis, besi hollow hitam juga termasuk ke dalam jajaran jenis besi hollow yang mampu dimanfaatkan untuk proses konstruksi bangunan. Besi yang satu ini memiliki ukuran yang sangat panjang, bahkan panjangnya melebihi berbagai jenis besi lain. Terlebih, hollow hitam sudah termasuk ke dalam standar SNI sehingga kualitasnya tidak bisa dipertanyakan lagi.
Karena Keuntungannya itulah, hollow hitam menjadi besi yang paling cocok untuk membantu proses pembuatan pembatas jalan raya, jembatan, pekerjaan gudang, dan lain sebagainya. Ukuran asli dari hollow hitam sebenarnya hanya 6 meter dan ukuran yang paling pendek yaitu sekitar 4 meter. Semua ukuran tersebut tentunya memiliki Pasaran yang berbeda-beda tergantung dengan kebutuhan para pembelinya.

Hollow Gypsum
Tidak hanya hollow hitam dan hollow galvanis saja, namun hollow gypsum pun seringkali dimanfaatkan sebagai material yang digunakan untuk membuat bangunan rumah menjadi lebih kuat. Umumnya, besi hollow gypsum dipakai untuk membuat rangka plafon yang berada di atas atau langit-langit rumah.

Pasaran dari besi ini sangat terjangkau dan tidak membutuhkan terlalu banyak uang untuk memilikinya. Hanya sekitar 150 ribu per batang saja, besi hollow gypsum ini bisa Anda pakai untuk membuat rangka plafon yang lebar dan seimbang.

Baca Juga : Penyusunan Kontrak Kerja Pembangunan Rumah

Hollow Galvalum
Jenis besi hollow yang terakhir adalah hollow galvalum. Meskipun memiliki nama yang hampir mirip dengan hollow galvanis, namun besi ini memiliki kualitas dan Keuntungan yang cukup berbeda dari jenis besi tersebut. Hal itu tidak mengherankan sebab hollow galvalum termasuk ke dalam besi yang lapisan aluminiumnya jauh lebih besar apabila dibandingkan dengan besi yang lainnya.
Kandungan yang terdapat pada besi ini pun cukup beragam, ada silikon, unsur besi, kandungan aluminium, dan lain-lain. Pilihan besi hollow galvalum ini lumayan populer di kalangan tukang sebab pasarannya juga tidak jauh berbeda dengan jenis besi hollow yang lainnya.

Keuntungan Besi Hollow Galvanis
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, hollow galvanis memang merupakan jenis besi hollow yang sangat bagus dan mampu menghasilkan kualitas tingkat tinggi. Ada berbagai macam Keuntungan yang dimiliki oleh jenis besi ini, beberapa diantaranya adalah:

Pasarannya Terjangkau
Keuntungan utama yang dimiliki oleh besi ini adalah Pasarannya yang sangat terjangkau. Bentuknya yang kotak dan tidak terlalu besar membuat Pasaran yang perlu dikeluarkan untuk membeli besi ini juga tidak terlalu mahal. Dengan begitu, maka pasti banyak pihak yang mampu membeli besi ini ketika mereka sedang mencoba untuk melakukan konstruksi bangunan.

Selain itu, hollow galvanis juga tidak membutuhkan terlalu banyak waktu ketika ingin menggunakannya secepat mungkin. Bagi pihak yang berusaha untuk membuat rumah atau bangunannya menjadi lebih baik, maka menggunakan besi ini merupakan suatu pilihan yang paling tepat sehingga budget yang harus dikeluarkan pun masih bisa diraih dengan mudah.

Anti Rayap
Keuntungan lain yang dimiliki oleh besi ini yaitu kualitasnya yang sangat tinggi dan tidak bisa ditemukan pada jenis besi yang lain. Bahkan setelah digunakan selama berpuluh-puluh tahun lamanya, besi ini pasti akan tetap berada pada kondisi yang bagus dan jernih meskipun sudah melalui proses tertentu. Rayap pun tidak akan bisa merusak kondisi besi ini.

Berbeda dengan kayu yang gampang dikunjungi oleh hewan-hewan merusak, besi hollow galvanis lebih praktis dan aman untuk digunakan. Rayap akan kesulitan merusak besi ini sebab bahan yang digunakan untuk membuatnya memang sangat kokoh dan kuat, bahkan ketika ingin dipotong dengan alat tertentu pun membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukannya.

Tahan Api
Selain tahan terhadap serangan rayap, ternyata besi ini juga tahan oleh sengatan api. Besi memang pada umumnya bisa mengalami kerusakan apabila berhadapan dengan api yang cukup besar, dan hal itu tentunya bisa membahayakan lingkungan beserta orang-orang yang ada di sekitar tempat tersebut.

Akan tetapi, hollow galvanis mampu mengatasi hal tersebut dengan cukup mudah sebab besi ini memang terkenal sebagai besi yang mampu bertahan dari kobaran api. Karena hal itulah, apabila rumah sedang terkena kebakaran atau sedang mengalami kerusakan tertentu besi hollow yang ada pada rumah tersebut bisa tetap terjaga dengan kokoh tanpa mengalami kelecetan sedikitpun.

Anti Karat
Selanjutnya, besi ini termasuk tahan lama dan bisa mengatasi berbagai macam perubahan cuaca yang terkadang mampu membuat besi mengalami pengkaratan. Karat adalah masalah utama yang sangat mengganggu terutama ketika sedang menggunakan besi itu untuk dekorasi rumah atau perabotan rumah tangga, sehingga semua orang pastinya ingin mencari jenis besi yang bisa dipakai dalam waktu lama namun tetap terjaga penampilannya.

Besi hollow galvanis adalah material yang sangat ampuh untuk mengatasi hal tersebut. Hal ini bisa terjadi sebab besi ini dibuat setelah melalui proses galvanisasi. Proses ini memiliki arti bahwa besi tersebut diberi lapisan seng tertentu yang berfungsi sebagai lapisan yang mampu menghindarkan besi di dalamnya dari karat yang mampu menghancurkan kondisi besinya. Dengan proses tersebut, besi ini mampu bertahan secara kuat bahkan ketika besi tersebut terkena polutan tertentu.

Demikian informasi mengenai Harga Besi Hollow Galvanis Murah di Medan. Silahkan kunjungi website ini untuk mendapatkan informasi & Harga jual besi dan baja. Segera hubungi kami : Supplier Besi Baja.

Recommended Articles

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *