Phone

0811-6529-808

Email

pt.sinarbaja.medan@gmail.com

Waktu Operasional

Senin s/d Jumat: 8AM - 5PM

Supplier Besi Baja di Medan, – Harga Besi Kanal C , Jual Besi Hbeam – Besi Wf- Besi Pipa – Besi Cnp – Besi Unp – Besi Siku – Besi Wiremesh – Besi Kanal C & U – Baja Ringan – Besi Nako – Besi Ulir – Besi Cakar Ayam – Besi Bulat – Besi Assental TerLengkap – Termurah – Terpercaya Di Medan. -> Hubungi kami di Wa 08126067928.
Info : Klik Harga Besi Kanal C di Medan

Kanal C
Kanal C

Nama Besi Kanal adalah salah satu material yang penting dalam konstruksi bangunan. Sebagian orang yang tidak mengenal besi inimungkin bertanya-tanya apa fungsi dari besi ini?. Salah satu jenis dari besi kanal yaitu besi C / Kanal C.

Jenis besi ini adalah hadil dari pembentukan material dari plat coil (jenis lembaran baja/galvalum dengan lapisan krom). Pembuatan dari besi ini dengan menggunakan peralatan yang canggih baik dari mesin maupun system komputernya. Hal ini dilakukan demi mendapatkan pembentukan dengan hasil yang presisi.

Pembuatan besi kanal c ini melalui proses pemotongan besi, penekukan sampai berbentuk kanal yang disesuaikan dengan ukuran. Kemudian finisingnya dilakukan berupa pendinginan material besi yang telah jadi tersebut.

Cocok dengan penamaanya, besi kanal c berbentuk penampang yang menyerupai huruf C. Pada umumnya ukuran produksi pada besi ini berdimensi 6 meter, tetapi saat ini banyak juga variasi dimensinya.

Kegunaan Besi Kanal C

Besi Kanal C ini mempunyai banyak sekai kegunaan dan hamper semua bangunan menggunakan besi jenis ini. Secara umum Besi Kanal C digunakan / dimanfaatkan banyak orang. Umumnya untuk kerangka atap, kerangka / tiang pada bangunan.

Sebagai penutup atap, penutup dinding, kontruksi gedung dan masih banyak lagi yang lainya. Besi Kanal C banyak digunakan untuk setiap bangunan karena bahan baku yang sangat kuat.

Besi Kanal C memiliki beragam fungsi dan kegunaan dalam bidang konstruksi. Berikut diantara kegunssn Besi Kanal C dalam kehidupan sehari-hari:

  1. Sebagai Rangka Atap

Untuk membuat bangunan juga perlu memiliki rangka atap sebagai penutup atas. Bangunan ini letaknya dibagian atas, struktur akan otomatis memberikan tekanan pada seluruh bagian bangunan.

2. Sebagai Purlin

Purlin biasanya bertempat sejajar dengan atap bangunan dan memiliki fungsi untuk menambah hiasan di langit-langit bangunan.

3. Bingkai Komponen Arsitektur

Untuk pelaksanaan pembangunan komponen arsitektur diperlukan untuk membentuk komponen dalam membentuk bingkai.

4. Membuat Pagar

Jika bangunan yang anda buat merupakan bangunan yang tinggi dan juga berniat untuk membuat pagar. Besi Kanal C adalah besi yang sangat cocok untuk digunakan.

5. Menutup Dinding

Sebagai Penutupan dinding bangunan dengan menggunakan besi ini juga bisa dan cocok untuk diaplikasikan.

Harga

Nama Besi Ukuran Panjang Harga
Jenis 75 1,6 m 6 m 90.000
Jenis 75 1,8 m 6 m 120.000
Jenis 100 1,8 m 6 m 140.000
Jenis 100 2,0 m 6 m 190.000
Jenis 125 1,8 m 6 m 160.000
Jenis 125 2,0 m 6 m 215.000
Jenis 150 2,0 m 6 m 242.000

Kekuatan itu yang dibutuhkan untuk membuat bangunan semakin kokoh dan juga tahan lama dalam cuaca apapun. Besi ini juga mendapatkan peringkat pertama sebagai pilihan dalam bangunan dengan konsep anti gempa.

Untuk itulah sekrang ini banyak sekali pengusaha yang menjual Besi ini karena sering dibutuhkan dalam proyek pembangunan. Baik digunakan dalam pembangunan skala kecil maupun pembangunan dalam skala yang besar dan bertingkat.

Kelebihan Baja sebagai Material Struktur

  1. Kekuatan Tinggi Kekuatan yang tinggi dari baja per satuan berat mempunyai konsekuensi bahwa beban mati (berat sendiri) akan kecil. Hal ini sangat cocok untuk konstruksi jembatan bentang panjang, bangunan tinggi, dan bangunan dengan kondisi tanah yang buruk.
  2. Keseragaman Sifat baja tidak berubah banyak terhadap waktu, tidak seperti halnya pada struktur beton bertulang dan kayu.
  3. Elastisitas Baja berperilaku mendekati asumsi perancang teknik dibandingkan dengan material lain karena baja mengikuti hukum Hooke hingga mencapai tegangan yang cukup tinggi. Momen inersia untuk penampang baja dapat ditentukan dengan pasti dibandingkan dengan penampang beton bertulang.
  4. Permanen Portal baja yang mendapat perawatan baik akan berumur sangat panjang, bahkan hasil penelitian menunjukkan bahwa pada kondisi tertentu baja tidak memerlukan perawatan pengecatan sama sekali.
  5. Daktilitas Daktilitas didefinisikan sebagai sifat material untuk menahan deformasi yang besar tanpa keruntuhan terhadap beban tarik. Suatu elemen baja yang diuji terhadap tarik akan mengalami pengurangan luas penampang dan akan terjadi perpanjangan sebelum terjadi keruntuhan. Sebaliknya pada material keras dan getas (brittle) seperti beton akan hancur terhadap beban kejut. Sifat daktil baja memungkinkan terjadinya leleh lokal pada titiktitik tersebut sehingga dapat mencegah keruntuhan prematur.
  6. Liat (Toughness) Toughness adalah kemampuan material untuk menyerap energi dalam jumlah yang cukup besar sehingga baja dapat terus memikul beban dengan deformasi yang cukup besar. Ini merupakan sifat material yang bagus karena dengan sifat ini elemen baja bisa menerima deformasi yang besar selama pabrikasi, pengangkutan, dan pelaksanaan tanpa menimbulkan kehancuran.
  7. Memungkinkan untuk dilakukan penambahan pada struktur yang sudah ada Pada struktur baja yang sudah ada bisa dilakukan penambahan struktur, seperti penambahan bentang dan lebar pada konstruksi jembatan atau penambahan lokal (ruang) maupun ketinggian pada konstruksi gedung.

Demikian informasi mengenai Besi Kanal C. Silahkan kunjungi website ini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai jasa fabrikasi.

PT. Sinartech Multi Engineering
Pasar 9 Jl. Primer No.12, Helvetia, Labuhan Deli

Kota Medan – Sumatera Utara

Kami juga menerima pemesanan jasa di luar Kota Medan seperti Pekan Baru, Palembang, Jambi dan Aceh dan Sekitarnya.

Recommended Articles

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *