Phone

0811-6529-808

Email

pt.sinarbaja.medan@gmail.com

Waktu Operasional

Senin s/d Jumat: 8AM - 5PM

Supplier Besi Baja di Medan, – Jual Besi Kanal CNP , Jual Besi Hbeam – Besi Wf- Besi Pipa – Besi Cnp – Besi Unp – Besi Siku – Besi Wiremesh – Besi Kanal C & U – Baja Ringan – Besi Nako – Besi Ulir – Besi Cakar Ayam – Besi Bulat – Besi Assental TerLengkap – Termurah – Terpercaya Di Medan. -> Hubungi kami di Wa 08126067928.
Info : Klik Jual Baja Ringan di Medan

baja ringan
baja ringan

Baja ringan yang diperuntukan dalam pembuatan atap rumah. Tetapi komponen dan Aksesories apa saja yang terdapat dalam baja ringan sehingga dapat digunakan sebagai kontruksi atap rumah? simak ulasan dibawah ini.

Komponen Atap Baja Ringan

  1. Lembar Baja/ Coal

Gulungan baja yang panjang telah dirawat dan dilapisi dengan cat. Semuanya dimulai dari koil baja /lembaran logam, kemudian diluncurkan, dipotong. Lalu digulung hingga menjadi panel. dan siap untuk pemasangan atap rumah.

2. Panel

Merupakan potongan gulungan baja yang sudah dibentuk menjadi struktur ribbing sesuai dengan keinginan. Setelah itu disatukan bersama membentuk suatu atap.

3. Seam

Seam merupakan tulang rusuk yang berada di samping sebagai tempat dua panel baja bersatu dan terhubung. Lembarannya dibentuk menggunakan rollformer yang kemudian di satukan secara mekanis.

4. Profil

Bagian Profil menentukan bagaimana akan pas dengan terhubung secara bersamaan. Profil ini dibentuk menggunakan panel baja yang telah di desain sedemikian rupa.

5. Rollforming Equipment

Berbentuk mesin, baik peralatan stasioner maupun portabel dan akan membentuk koil menjadi panel individu.

Aksesories Atap Baja Ringan

  1. Underlayment

Underlayment merupakan lapisan material yang terletak di bawah penel baja. Pada lapisan ini akan memberikan perlindungan dari air ,juga kelembaban, suhu tinggi dan juga uap. Underlayment pada umumnya dipasang melalui cara mekanisme / self-adher dengan didukung lem pada atap.

2. Clips

Clip biasanya digunakan untuk pemasangan panel atap baja ke dek atap. Clib terletak di bagian lembaran bawah panel kemudian diletakan pada dek atap sebagai pengencang. Kemudian Clib diletakna di panel bawah, panel atas ditempatkan di atas klip dan dua penel terpasang bersama-sama.

3. Fasteners

Fasteners ini merupakan skrup yang digunakan untuk pemasangan atap baja ke dek atap selama pemasangan tersebut.

4. River

Merupakan paku keling yang mirip dengan pengencang, tetapi River masih membutuhkan pistol paku keling yang khusus untuk pengistalan.

5. Sealant

Sealant ini dipergunakan dalam instalasi sebagai penyegel dari air, kotoran dan juga zat lainnya bisa masuk ke celah kecil. Aksesoris ini juga terbuat dari silikon atau poliuretan yang dapat keluar dari tabung sebagai penyegel fleksibel. Pada umumnya sealant tersedia dalam warna yang cocok dengan panel atap.

5. Butyl Tape

Cara penggunaan Pita Butil hamper sama dengan sealant dengan cara menyegel celah dan juga sambungan pada atap baja. Biasanya juga digunakan untuk tujuan pemangkasan.

6. Calmps

Merupakan bagian logam kecil yang sudah dirancang dan dilekatkan pada bagian atas atap baja tersebut. Clem ini memiliki skrup pada bagian tas memiliki guna untuk memasang item atap tambahan. Tambahan tersebut seperti sistem retensi salju, penel surya, parabola, tanda, unit AC dan lainya.

  • Kelebihan :
    • Merupakan material baru yang makin
    • Bahan ini dapat dibuat dengan bermacam bentangan ( panjang atau lebar atap ).
    • Merupakan bahan yang bila dirancang dengan benar, akan lebih kuat dari atap kayu, serta lebih aman.
    • Material ini lebih awet, tidak dimakan
    • Tahan terhadap
    • Sifat materialnya ringan dan mudah dirakit,bila dibandingkan rangka kayu pada luasan yang sama pemasangan kerangka atap baja
    • Bobotnya yang ringan maka dibandingkan kayu, beban yang harus ditanggung oleh struktur dibawahnya lebih
    • Sisa material
  • Kekurangan :
    • Tidak bisa dibuat sembarang tukang harus dibuat oleh kontraktor spesialis konstruksi atap baja
    • Harga per meter atap baja ringan cenderung lebih
    • Kerangka atap baja ringan tidak bisa diekspos seperti rangka kayu, sistem rangkanya yang berbentuk seperti jaring kurang menarik bila tanpa penutup
    • Karena strukturnya yang seperti jaring maka bila ada salah satu bagian struktur yang salah hitung ia akan menyeret bagian
    • Rangka atap baja ringan tidak sefleksibel kayu yang dapat dipotong dan dibentuk berbagai profil jika atap dibentuk bundar.

Demikian informasi mengenai Harga Baja Ringan Murah di Medan. Silahkan kunjungi website ini untuk mendapatkan informasi & Harga jual besi dan baja. Segera hubungi kami : Supplier Besi Baja.

1 Comment

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *