Phone

0811-6529-808

Email

pt.sinarbaja.medan@gmail.com

Waktu Operasional

Senin s/d Jumat: 8AM - 5PM

Supplier Besi Baja di Medan, – Harga Besi Assental , Jual Besi Hbeam – Besi Wf- Besi Pipa – Besi Cnp – Besi Unp – Besi Siku – Besi Wiremesh – Besi Kanal C & U – Baja Ringan – Besi Nako – Besi Ulir – Besi Cakar Ayam – Besi Bulat – Besi Assental TerLengkap – Termurah – Terpercaya Di Medan. -> Hubungi kami di Wa 08126067928.
Info : Klik Harga Besi Assental di Medan.

Besi Assental

Pengertian Besi Assental

Besi Assental merupakan sebuah besi yang memiliki macam-macam warna di pasaran. Yang paling umum digunakan adalah warna putih dan abu-abu. Bentuk dari Besi Assental adalah bulat/ round bar dan juga segiempat / square bars. Bentuk yang lainnya adalah shafting bar yang digunakan untuk furniture, rak, kursi, mur, spare part mobil, batu dan lainya.

Berdasarkan jenisnya Assental ini memiliki beberapa jenis ukuran yang ditawarkan. Jadi anda bisa memilih sendiri beri mana yang cocok untuk anda gunakan dan sesuaikan. Tetapi apa saja kegunaan dari besi assental ini, simak ulasan dibawah ini.

Macam Besi Assental

1. Besi Beton

Yang pertama ini adalah besi beton yang merupakan jenis assental yang diterapkan dalam pe beton bertulang. Besi Beton ini memiliki dua jenis yaitu besi ulir (deformed bar) dan besi polos (plain bar). Besi ulir merupakan besi yang berbentuk permukaan sirip melintang. Rusuk dari beri ini memanjang atau bisa dibentuk dengan pola tertentu sesuai pengerjaan produksinya.

2. Siku

Sesuai dengan sebutannya, besi siku memiliki bentuk sudut siku 90 derajat dengan ukuran panjang 6 meter. Besi Siku ini biasanya di pergunakan untuk pembuatan tower air, kontruksi tangga, rak dan bsi lainya. Jenis ini sering sekali digunakan karena memiliki bentuk yang kokoh serta tahan lebih lama. Sehingga untuk digunakan dalam kontruksi dapat bertahan bertahun-tahun lamanya. Besi siku memiliki ketebalan yang berbeda-beda, mulai 5 cm, 4 cm, 3 cm hingg 2 cm. Dengan ukuran yang bervariasi anda tentu dapat memilih dengan leluasa sesuai kebutuhan.

3. Wide Flange

Besi jenis Wide Flange ini biasanya digunakan dalam kontruksi baja. Wide flange memiliki energy yang cukup tinggi terhadap daya tahan dan juga tekanan maupun daya tarik. Kepadatan besi Wide Flange ini tinggi sehingga tidak terlalu berat dalam menahan kapasitas muatan. Justru akan memberikan kontruksi yang telah diterapkan menjadi semakin efisien.

4. H-beam

Besi jenis H-beam adalah besi yang berbentuk balok baja yang sering disebut hot rolled dalam bahasa inggris. Bentuk besi ini seperti huruf H yang lebar sesuai dengan namanya. Beji jebis ini biasanya digunakan oleh kontruksi jembatan, gedung dan lainya.

5. Hollow (galvanis, galvanil dan hitam)

Hollow merupakan pelapis finishing yang terdiri dari 97 persen elemen coating zinc. Besi ini dikombinasikan dengan 1 persen bahan coating aluminium dan bahan lainnya. Dalam penerapannya, Hollow harus diberikan anti karat dan juga cat yang berkualitas. Ini akan berguna untuk lebih tahan lama ketika diterpa cuaca panas dan hujan.

6. Steel Grating

Baja yang satu ini memiliki bentuk silang dan juga kotak-kotak kecil yang saling terhubung. Antara satu sama lain dihubungkan menggunakan metode pengelasan atau penguncian besi. Steel Grating biasanya digunakan pada saat berbagai jenis proyek dan juga tutup selikan, tangg, platform, walkway dan juga yang lainya. Besi ini memiliki dua type yaitu plain dan serrated dengan ketebalan dan ketinggian yang berbeda-beda.

7. UNP & UNC

Besi yang terakhir adalah UNP & UNC yang merupakan jenis beri yang popular di masyarakat. Bahan material yang digunakan adalah hasil fabrikasi dari pot koil dengan proses cutting dan bending hingga menghasilkan besi ukuran C.

Sekrang anda tahu apa itu besi assental, macam-macam dan juga kegunaannya dalam proyek konstruksi. Anda bisa memilih jenis Assental sesuai dengan keinginan anda dalam playtform ini.

Dalam kehidupan kita sehari – hari, besi Assental ada banyak benda dan barang yang menggunakan besi Assental. Sehingga jika anda memiliki besi Assental ada baiknya untuk anda memahami fungsi dan kegunaannya untuk kehidupan anda sehari – hari. Berikut adalah apa saja hal yang digunakan untuk penggunaan Assental:

  1. Besi Assental biasanya sering digunakan sebagai bahan baku untuk mur dan baut Pada saat anda akan mengencangkan dan menyambungkan dua jenis benda biasanya anda memang membutuhkan sebuah benda dinamakan mur atau baut. Dimana untuk mur dan baut ini sendiri biasanya terbuat dari besi Assental karena besi ini sangat mudah untuk anda bentuk, sangat kuat dan tidak mudah patah. Selain itu, jenis baut yang sudah ada dengan bahan besi Assental adalah baut segiempat atau square head, baut segienam, Carriage bolts, hex bolts dan masih banyak lainnya. Ada juga macam – macam jenis mur lain yang menggunakan besi Assental diantaranya adalah mur segienam, mur segiempat, mur mahkota dan masih banyak jenis mur lainnya yang menggunakan bahan utamanya besi Assental.
  2. Besi Assental digunakan untuk proses pembuatan rak. Anda juga harus mengetahui, jika besi Assental juga banyak digunakan pada bahan – bahan untuk pembuatan rak. Rak adalah salah satu tempat yang memiliki fungsi untuk menempatkan beberapa barang dan juga menyimpan beberapa barang. Biasanya barang yang anda simpan dan letakkan di rak adalah barang – barang yang memiliki jumlah yang cukup banyak. Misalnya adalah sepatu, buku, benda – benda hiasan misalnya adalah gelas, piring, guci, aksesoris dan masih banyak jenis lain yang sering anda susun di atas rak. Dan pada umumnya, rak biasanya terbuat dari bahan kayu atau biasanya terbuat dari plastik. namun untuk saat ini besi juga sering dijadikan sebagai rak. Dan salah satu rak yang sering digunakan pada besi adalah dengan bahan besi Assental. Dimana bahan besi ini digunakan karena dianggap sangat mudah dalam proses pembuatan besinya, terbuat jauh lebih kuat untuk menampung dan menyimpan barang dengan beban yang cukup berat serta di anggap jauh lebih awet. Perlu diketahui juga besi Assental sebenarnya bisa anda gunakan bukan hanya untuk ketiga barang diatas, ada banyak hal lain yang bisa anda gunakan dengan besi Assental ini. Namun yang perlu anda pahami juga anda harus pintar dan lebih teliti pada saat memilih yang sesuai dengan kebutuhan anda. Dengan begitu akan memudahkan anda dalam penggunaannya. Dan yang perlu anda ketahui juga adalah ada banyak sekali jenis dari besi Assental ini, Sehingga anda jangan salah dalam memilih yang sesuai dengan apa yang anda butuhkan.
  1. Besi Assental biasanya sering dipergunakan untuk trolley. Beberapa diantara anda mungkin tidak begitu sadar, jika pada saat anda akan berbelanja kebutuhan makanan anda di toserba atau supermarker dan pasar swalayan, maka anda tentu sering menggunakan Trolley, bahkan bisa dikatakan anda tidak asing dengan barang ini. Dimana Trolley sering kali anda gunakan untuk membawa beberapa barang – barang yang anda beli dibawa dalam satu tempat tanpa harus anda mengangkatnya, karena trolley digunakan dengan cara mendorongnya.

Demikian informasi mengenai Harga Besi Assental Murah di Medan. Silahkan kunjungi website ini untuk mendapatkan informasi & Harga jual besi dan baja. Segera hubungi kami : Supplier Besi Baja.

 

1 Comment

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *