Phone

0811-6529-808

Email

pt.sinarbaja.medan@gmail.com

Waktu Operasional

Senin s/d Jumat: 8AM - 5PM

Supplier Besi Baja di Medan, – Harga Besi Galvalum , Jual Besi Hbeam – Besi Wf- Besi Pipa – Besi Cnp – Besi Unp – Besi Siku – Besi Wiremesh – Besi Kanal C & U – Baja Ringan – Besi Nako – Besi Ulir – Besi Cakar Ayam – Besi Bulat – Besi Assental TerLengkap – Termurah – Terpercaya Di Medan. -> Hubungi kami di Wa 08126067928.
Info : Klik Harga Besi Galvalum di Medan

Besi Galvalum
Besi Galvalum

Galvalum adalah material yang dikenal dengan sebutan Galvalum. Material ini terbuat dari campuran galvanis dan juga aluminium, oleh karena itu disebut dengan Galvalum. Besi Galvalum ini memiliki karakter yang tipis, ringan dan kuat disbanding material atap lainya, misalnya kayu.

List Harga Besi Galvalum

Kaso Galvalum 0.65 mm Rp. 100.000 /6 meter
Kaso Galvalum 0.70 mm Rp. 102.000/6 meter
Kaso Galvalum 0.75 mm Rp. 105.000/6 meter
Kaso Galvalum 1.00 mm Rp. 160.000/6 meter
Galvalum kencana truss CT75.60mm Rp. 60.000/6 meter
Galvalum kencana truss CT75.65mm Rp. 65.000/6 meter
Galvalum kencana truss CT75.70mm Rp. 70.000/6 meter
Galvalum kencana truss CT75.75mm Rp. 80.000/6 meter
Galvalum kencana truss CT75.100mm Rp. 125.000/6 meter
Reng Galvalum kencana T45 Rp. 45.000/6 meter
Reng Galvalum Taso 0.4mm Rp. 65.000/6 meter
Reng Galvalum Taso 0.45mm Rp. 75.000/6 meter

Kelebihan Atap Menggunakan Besi Galvalum

1.Tipis dan lebih ringan

Galvalum sebagai atap rumah memiliki kelebihan dengan bahan yang tipis dan juga ringan. Hal tersebut dikarenakan bahan penyusun galvalum merupakan galvanis dan aluminium yang bersifat lebih tipis. Dengan menggunakan galvalum maka pekerja bisa memindahkannya dengan mudah. Atap menggunakan galvalum cocok diterapkan pada perkotaan untuk menghadirkan konsep rumah yang luas.

2. Terbebas dari rapuh dan rayap

Selain sifatnya yang tipis dan ringan, galvalum ini juga terbebas dari karapuhan. Besi Galvalum ini juga dapat menghindarkan terhadap hewan penyerang kayu yaitu rayap.

3. Ekonomis

Membangun atap rumah menggunakan besi galvalum adalah pilihan yang tepat, karena dapat menghemat biaya. Anda tidak perlu mengganti rangka rumah terlalu sering karena galvalum sangat awet untuk digunakan. Atap galvalum akan tahan terhadap rayap dan juga kelapukan dalam rangkaianya.

4. Proses pembangunan yang lebih cepat

Berbeda dengan atap menggunakan kayu yang mengharuskan pengukuran dan pemotongan yang akurat. Pemasangan atap menggunakan galvalum akan lebih murah untuk dilakukan dengan langsung memasangnya. Proses pemasangan galvalum ini relative cepat, yang membuat pembangunan hunian anda lebih singkat. Pembangunan rumah bertype 36 hanya membutuhkan waktu kurang dari tujuh hari saja dalam pemasangan atap galvalum.

5. Awet dan tahan lama

Dengan harga galvalum yang lebih murah /terjangkau, tetapi bahan ini mampu bertahan lebih lama jika dibandingkan dengan material atap lainya. Hal ini yang membuat mengapa Galvalum banyak dipergunakan sebagai atap rumah, ruko atau pun juga gedung.

6. Hunian menjadi lebih kuat dan kokoh

Galvalum juga memiliki kemampuan yang membuat rumah anda menjadi kokoh dan juga kuat. Ini sangat cocok untuk digunakan di daerah yang memiliki potensi bencana alam yang tinggi.

7. Cocok dengan beragam jenis cat

Keunggulan galvalum lainya adalah yang lebih fleksibel dengan berbagai macam cat maupun warna, dan tahan lama. Ini akan menjadi nilai tambah karena hunian anda akan lebih menarik dalam terik matahari.

Semua kelebihan yang dimiliki Galvalum ini dapat menjadi pertimbangan uttuk anda yang sedang memilih material atap bangunan. Dibandingkan dengan bahan lainnya Galvalum ini lebih banyak menguntungkan. Galvalum dapat anda gunakan untuk atap rumah dengan desain yang bisa anda tentukan sendiri, pemasangannya pun mudah.

Besi Galvalum

Hollow adalah jenis material bangunan yang berbentuk kotak dan memiliki rongga di tengahnya.

Bahan hollow biasanya terbuat dari besi.

Pada awalnya penggunaan hollow adalah untuk menggantikan rangka kayu yang digunakan untuk plafond, berbahan besi, atau besi yang tahan karat. Pada perkembangannya, hollow mengalami perubahan pemakaian bahan. Untuk menambah umur dan tahan karat, hollow memakai bahan besi atau baja yang dilapisi lapisan anti karat, yaitu Galvanis dan Galvalum.

Apa itu lapisan Galvanis dan Galvalum?

Lapisan yang melindungi besi / baja terhadap karat yang terdiri atas Zinc (Seng) dan Al (Aluminium). Yang membedakan Galvanis dan Galvalum adalah komposisi/campuran lapisannya. Galvanis adalah baja ringan yang dilapisi oleh lapisan anti karat dengan komposisi Zinc lebih banyak / mendominasi campurannya daripada Aluminiumnya, yaitu Zinc sekitar 95% sampai 96% dan Aluminium 2% sampai 3%. Sedangkan Galvalum adalah baja ringan yang dilapisi oleh lapisan anti karat dengan komposisi Aluminium lebih banyak / mendominasi campuran pelapisnya daripada Zinc, yaitu Aluminium sekitar 53% sampai 55% dan Zinc 43% sampai 44%.

Mana yang lebih baik baja ringan dengan lapisan besi galvanis atau besi galvalum?

Keduanya adalah sama baiknya, tergantung daripada letak pengaplikasiannya. Galvanis lebih kuat korosi terhadap alkali air semen, sedangkan Galvalum lebih kuat korosi terhadap air garam atau yang terkandung dalam air hujan. Kalau untuk interior bangunan hollow galvanis dan galvalum sama baiknya. Akan tetapi biasanya untuk bangunan, kami lebih menyarankan dengan menggunakan bahan Galvalum. Untuk menggantikan rangka plafond kayu, maka bisa dipilih alternatif hollow galvalum sebagai pilihan yang tepat.

Demikian informasi mengenai Besi Galvalum. Silahkan kunjungi website ini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai jasa fabrikasi.

PT. Sinartech Multi Engineering
Pasar 9 Jl. Primer No.12, Helvetia, Labuhan Deli

Kota Medan – Sumatera Utara

Kami juga menerima pemesanan jasa di luar Kota Medan seperti Pekan Baru, Palembang, Jambi dan Aceh dan Sekitarnya.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *