Phone

0811-6529-808

Email

pt.sinarbaja.medan@gmail.com

Waktu Operasional

Senin s/d Jumat: 8AM - 5PM

Supplier Besi Baja Murah di Medan, Harga Besi Galvanis Murah. Untuk Anda yang sedang mencari Harga Besi Galvanis Murah di Medan Silahkan Hub : 08126067928

 

Besi Galvanis
Besi Galvanis

Besi Galvanis merupakan peralatan yang bermanfaat baik rumah hingga sector industry. Biasanya besi ini juga dapat dgunakan untuk pelindung kabel, agar keamanannya lebih terjaga. Untuk memilih sebuah fungsi besi ini tersebut perlu adanya memperhatikan sebuah bahan pembuat besi ini tersebut. Karena biasanya bahan tertentu itu akan menawarkan fungsi tersendiri.

Untuk memilih sebuah besi ini kita harus memperhatikan dengan telilti dan diperhatikan mulai jenis, bahan dan fungsi yang didapat. Untuk mempertimbangkan lainnya sehingga kita dapat besi ini yang sesuai dengan keinginan kita. Sambungan besi ini mempunyai banyak fungsi yang didapat. Seperti untuk mengalirkan fluida yang mengalirkan air, limbah, gas, dan beberapa hal lainnya.

Pengertian Besi Galvanis

Besi ini merupakan salah satu bahan material bagus dalam pembuatan pagar, railing balkon dan kanopi. Karena mempunyai sifat awet anti pecah, tahan banting dan kuat. Besi galvanis dibuat dengan mencampurkan besi zat kimia sebagai pelapisnya.

Pelapisan finishingnya terdiri dari 97% unsur coating zinc (besi). Kurang lebih 1% unsur coating aluminium dan sisanya adalah unsur bahan lain. Tujuannya adalah supayabesi tahan terhadap korosi atau karat meski dalam kondisi cuaca apapun panas atau hujan.

Untuk prosesnya yaitu metode pra galvanisasi ini dilakukan di pabrik baja, biasanya pada lembaran logam bergulir. Sebelumnya logam yang telah terbentuk kemudian dibersihkan seperti proses galvanisasi hot-dip.

Keuntungan menggunakan metode ini yaitu prosesnya yang cepat. Di mana gulungan besar lembaran baja itu bisa digalvanisasi menggunakan lapisan yang seragam.

Kekurangan dari metode ini adalah ketika febrikasi logam pra-galvanis dimulai. Permukaan logam akan terlapisi oleh seng, akan tetapi ketika gulungan panjang lembaran dipotong menjadi ukuran yang lebih kecil. Namun tepi tempat logam dipotong dibiarkan terbuka.

Kegunaan Besi Galvanis

Besi Galvanis ini memiliki beberapa kegunaan yang bisa bermanfaat seperti berikut ini:

Dapat menjadi system saluran

Kegunaan pertama besi ini dapat menjadi system saluran. Hal ini bisa didapatkan karena besi ini mempunyai lapisan seng yang berada dalam tabung. Sehingga keuntungan yang membuat besi bahan galvanis ini tidak mudah berkarat dan biasanya cocok digunakan untuk saluran air.

Besi ini digunakan untuk saluran air yang ada di rumah, perumahan, mall, dan juga berbagai sector lainnya. Akan tetapi walaupun tidak cepat berkarat, jenis besi ini juga tidak disarankan digunakan untuk saluran air panas maupun gas. Karena kan membuat lebih mudah mengelupas dan tersumbat.

Untuk pemasangan listrik

Langkah selanjutnya adalah untuk pemasangan listrik dapat dimanfaatkan dari besi bahan galvanis. Biasanya besi ini sering digunakan untuk menjadi besi pelindung saat melakukan instalasi listrik.

Jenis ini mempunyai manfaat karena dapat meminimalisasi gangguan penghantar listrik. Bukan hanya itu jenis Besi ini juga menawarkan banyak manfaat karena bisa dengan mudah dibongkar. Apabila diperlukan bisa dipasang pada perlindungan instalasi listrik.

Untuk kontruksi perumahan

Besi ini tidak hanya digunakan untuk perlindungan kabel saja. Tetapi besi ni juga digunakan untuk perumahan, tidak hanya dapat digunakan untuk sarana penyaluran. Nyatanya besi ini juga dapat digunakan untuk tugas yang besar seperti kontruksi perumahan. Besi ini juga akan lebih mudah untuk ditemukan di pasaran. Sehingga apabila mengalami kerusakan dan ataupun perbaikan bias untuk menggantinya dengan lebih mudah.

Menjadi bahan pembuatan knalpot

Besi jenis ini merupakan Besi ini jenis yang dapat digunakan untuk rangka kendaraan. Dan biasanya yang sering adalah pembuatan knalpot. Pemasangannya pun sangat mudah yaitu emnggunakan lem di ulirkan ke besi ini. Biasanya besi ini dari bahan galvanis ini juga dapat digunakan untuk pembuatan knalpot.

Galvanisasi

Sejumlah kecil elemen paduan dapat ditambahkan ke dalam ketel galvanis (mengacu kepada persyaratan 4.1) sebagai bagian dari teknik pemrosesan dari pabrik galvanis, yang biasanya untuk mengurangi pengaruh dari Silicon dan Phosphor (lihat C. 1.4) atau untuk memodifikasi penampilan permukaan dari lapisan galvanis. Penambahan ini tidak akan mempengaruhi mutu secara umum atau ketahanan korosi untuk jangka panjang dari lapisan tersebut dan juga tidak akan mempengaruhi sifat–sifat mekanis dari produk galvanis. Itu semua tidak perlu untuk distandardisasikan.

Desain dari benda kerja yang akan digalvanis harus sesuai dengan proses galvanisasi. Pemakai harus mencari saran dari pabrik galvanis sebelum mendesain atau membuat suatu produk yang akan digalvanis, karena mungkin perlu untuk menyesuaikan konstruksi benda kerja dengan proses galvanisasi.

Demikian informasi mengenai besi galvanis. Silahkan kunjungi website ini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai jasa fabrikasi.

PT. Sinartech Multi Engineering
Pasar 9 Jl. Primer No.12, Helvetia, Labuhan Deli

Kota Medan – Sumatera Utara

Kami juga menerima pemesanan jasa di luar Kota Medan seperti Pekan Baru, Palembang, Jambi dan Aceh dan Sekitarnya.

Recommended Articles

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *