Phone

0811-6529-808

Email

pt.sinarbaja.medan@gmail.com

Waktu Operasional

Senin s/d Jumat: 8AM - 5PM

Supplier Besi Baja Murah di Medan, Jual As Stainless Murah. Untuk Anda yang sedang mencari Harga Jual As Stainless murah di Medan Silahkan Hub : 08126067928.

As Stainless
As Stainless

Pada umumnya as stainless adalah besi batang yang memiliki drat atau ulir dari ujung ke ujungnya. Material As terbuat dari beberapa bahan diantaranya as baja dan as besi. As memiliki finising atau lapisan yang bermacam-macam pula. Seperti as mentah dan as drat yang telah melalui proses coating menjadi as stainless 304.

Pengertian

Dari pengertianya As Stainless adalah salah satu jenis besi yang memiliki warna yang tampak beragam. Terdapat As yang berwarna putih, ada juga yang memiliki warna lain seperti abu-abu. Bentuk dari As ini adalah bulat yang biasanya disebut juga dengan round bars.

Selain itu juga memiliki bentuk yang segi empat atau kotak yang biasa disebut dengan square bars. Terdapat jenis As Stainless yang disebut dengan shafting bar dan sering digunakan pada pembuatan sparepart mobil, mur, baut dan lainya. Shafting bar juga bisa digunakan untuk beberapa furniture lain seperti kursi, rak dan juga yang lainya.

Ukuran dari As Stainless ini ada berbagai macam tergantung kepada jenisnya. Anda bisa memilih dan mendapatkan ukuran yang sesuai dengan keinginan . Pada umumnya As memiliki ukuran 6mm – 150mm dengan panjang 5 meter.

As ini sebenarnya sangat sering kita temui, tetapi anda tidak sadar karena belum mengetahuinya. Selama ini mungkin hanya mengetahui beberapa jenis As Stainless, tetapi tak banyak orang yang tahu fungsi dari besi ini.

Kegunan As Stainless

Digunakan untuk trolley

Beberapa orang tidak menyadari bahwa pada saat berbelanja kebutuhan makanan di toko atau supermarket dan juga pasar. Dalam berbelanja anda sering menggunakan trolley untuk memudahkan dalam pembawaan barang.

Trolley sering anda gunakan untuk membawa barang dari satu tempat ke tempat yang lainya tanpa harus mengangkatnya. Sebenarnya trolley merupakan salah satu barang yang dibuat menggunakan As Stainless. Penggunaan besi ini pada trolley dilakukan karena pemasangan yang mudah, kuat dan juga bertahan lama.

Bahan baku pembuat mur dan baut

Dalam menyatukan kedua benda dengan cara menyambung dan mengencangkannya biasanya menggunakan mur / baut. Ini biasanya terbuat dari As Stainless karena besi jenis ini mudah dibentuk, kuat dan tidak mudah patah. Jenis barang yang sudah menggunakan As Stainless adalah baut segiempat, baut segienam, carriage bolts, hex bolt dan yang lainya.

Pembuatan Rak

As Stainless juga banyak digunakan pada bahan-bahan dalam pembuatan rak. Rak ini merupakan tempat yang berfungsi untuk ditempati beberapa barang dan juga menyimpan barang-barang. Barang yang diletakan pada rak biasanya barang yang cukup banyak.

Contohnya adalah sepatu, buku, gelas, piring, guci, dan lainya. Pada umumnya rak ini terbuat dari bahan kayu atau juga dari plastic, tetapi saat ini besi juga digunakan untuk rak. As Stainless mudah diproses dalam pembuatannya, terlihat lebih kuat dan juga menampung banyak barang dengan yang berat-berat.

Itu tadi adalah As Stainless dan juga manfaatnya dalam bidang kontruksi. Banyak yang bisa dibuat dari As Stainless karena mudah dan juga kuat untuk dibentuk dan dipakai. Pilihlah As Stainless sesuai kebutuhan anda dalam website ini dengan kualitar terbaik.

Sifat – sifat Stainless Steel

Tahan korosi merupakan salah satu fitur utama dari bahan ini sehingga menjadikannya alasan untuk digunakan dalam berbagai macam perkakas. Selain itu, stainless steel juga masih memiliki beberapa sifat tambahan yang tidak dimiliki oleh bahan logam lainnya sehingga membuatnya sebagai salah satu bahan yang berguna bagi masyarakat modern saat ini. Bahan tersebut termasuk salah satu pilihan favorit para arsitek, desainer, dan insinyur

– Tahan Karat

Bahan yang satu ini populer digunakan karena memiliki sifat tahan terhadap karat. Selain itu, baja tahan karat ini juga mampu menahan berbagai bentuk korosi lainnya. Nilai atau grade yang berbeda pada stainless steel memiliki karakteristik yang cocok digunakan untuk aplikasi tertentu misalnya melawan efek korosif air, eksposur kimia, atau tahan terhadap garam. Khusus untuk stainless steel yang mampu menahan korosi galvanic yang disebabkan oleh logam berbeda akan menghasilkan arus listrik spontan yang mapu menurunkan logam. Komposisi kimia dari bahan baja tahan karat ini adalah adanya lapisan oksida kompleks yang beragam dengan nilai yang berbeda – beda untuk menanamkan sifat ketahanan korosi material

-Kuat dan Tahan Lama

Stainless steel hadir dengan sifat seperti baja pada umumnya karena bahan tersebut memang mempertahankan kekuatan dari keseluruhan baja biasa. Bahan ini juga dapat diproduksi dengan berbagai tingkat kekerasan dan kekuatan. Hal itu diterapkan untuk berbagai aplikasi konstruksi di mana ketahanan dan kekuatan konstruksi diperlukan.

Stainless steel kadang juga digunakan untuk tulang bangunan atau rangka bangunan atau yang sering disebut dengan rebar. Rebar ini biasa digunakan sebagai penopang atau memberikan dukungan struktural pada jembatan. Penggunaan rebar berbahan stainless steel ini dilakukan karena jembatan mungkin mengalami kontak dengan air garam sehingga dapat menurunkan kualitas kekuatannya jika hanya menggunakan baja biasa

-Dapat Mengkustomisasi Susunan Kimia

Stainless steel merupakan perpaduan dan sejumlah unsur bahan kimia. Besi merupakan konstituen atau bahan utama. Sedangkan kombinasi zat karbon dan besi menghasilkan baja. Adanya tambahan unsur ketiga kromium dapat menghasilkan stainless steel.

Para insinyur bahan dapat mengatur setiap jumlah elemen tersebut secara bervariasi dan juga memungkinkan untuk memberikan unsur tambahan seperti fosfor atau mangan untuk membuat berbagai macam stainless steel dengan sifat yang sesuai untuk tugas tertentu. Secara umum nilai stainless steel terdapat 100 nilai lebih yang tersedia untuk keperluan desainer industri

-Mudah Diolah

Bahan stainless steel cukup banyak digunakan di bidang arsitektur dan diterapkan di rumah – rumah karena memiliki penampilan dan kekuatan yang bagus. Jenis metode pengolahan dapat memproduksi stainless steel dengan tekstur dan tampilan yang sempurna.

Bahan baja tahan karat ini dapat dibuat non magnetic dan magnetic. Bahan ini memungkinkan desainer untuk melakukan kostumisasi lebih banyak. Ada banyak alat – alat rumah tangga seperti kompor, kulkas, dan perabotan lain biasanya terbuat dari bahan stainless steel.

Stainless steel 301 atau yang juga sering disebut dengan UNS 3 30100 merupakan stainless steel chromium nikel austentik yang mempunyai kekuatan tarik tinggi dan juga daktilitas pada kerja yang dingin. Pada bahan ini, kandungan nikel dan kromium dikurangi untuk meningkatkan rating pendingin hardening-work.

Hal itu menghasilkan kekuatan tarik tinggi saat dingin dan memiliki kerugian yang lebih rendah dibandingkan tipe 302 dan tipe 304. Tipe stainless steel ini hadir dalam bentuk strip dan lembaran. Spesiifkasinya terdiri dari ASTM A240 untuk keperluan anil dan ASTM A666 pada tempered material.

Aplikasi

Stainless steel tipe 301 digunakan untuk berbagai macam peralatan seperti alat-alat dapur, otomotif, perangkat keras, pengolahan makanan, dan bagian struktural

Demikian informasi mengenai Jual As Stainless Murah di Medan. Silahkan kunjungi website ini untuk mendapatkan informasi dan Harga jual besi dan baja. Segera hubungi kami : Supplier Besi Baja.

Recommended Articles

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *