Phone

0811-6529-808

Email

pt.sinarbaja.medan@gmail.com

Waktu Operasional

Senin s/d Jumat: 8AM - 5PM

Supplier Besi Baja Murah Di Medan, Jual Besi Bulat Murah. Untuk Anda yang sedang mencari Harga Jual Besi Bulat Murah di Medan Silahkan Hub : 08126067928.

Besi Bulat
Besi Bulat

Besi bulat lebih sering digunakan daripada semua pilihan besi pada umumnya. Berbagai jenis besi bulat kerap digunakan dalam industri konstruksi bangunan. Menurut pengaplikasiannya Besi Bulan memiliki diameter yang berbeda-beda.

Panjang serta kualitas yang ditawarkan besi bulat pun juga beraneka ragamnya. Secara umum besi ini memiliki ketahanan terhadap korosi, ketangguhan dan kekuatan yang lebih tinggi dibandingkan yang lainya.

Untuk pengukuran dalam diameter besi ini berbeda antara diameter di dalam dan juga diameter diluar. Yang membedakan dari hal tersebut adalah dari panjang diameter besi ini. Ketebalan dan juga jenis besi juga berpengaruh dalam menentukan ukuran besi tersebut.

Pengunaan

  • Limbah / Air Lines

Seperti pipa bulat yang memiliki garis panjang yang digunakan untuk mengangkut cairan dengan tekanan yang tinggi. Besi ini dapat mengekspos suhu yang tinggi atau yang rendah dan mengurangi dari korosif. Biasanya besi ini dipergunakan dalam transpostasi air minum serta proyek limbah yang besar. Untuk besi bulat yang berdiameter kecil digunakan sebagai pipa.

  • Jalur Pipa Gas

Dalam pendistribusian secara luas dalam gas, produksi luar lebih besar sedangkan produksi dalam akan lebih kecil. Besi bulat yang digunakan sebagai jalur gas ini memiliki dinding yang tipis menggunakan pipa air line. Hal ini akan dapat menahan tekanan yang lebih tinggi dari tekanan gas.

  • Heavy Industri Kerja dan Pembuatan Satelit

Penggunaan Besi Bulat ini tidak terbatas dan dapat diaplikasikan dimana saja. Bukan hanya terbatas digunakan di bumi saja, besi bulat juga dapat digunakan sebagai kerangka dalam pembangunan satelit di luar angkasa. Bisa juga diaplikasikan pada menara atau juga tiang untuk multimedia.

Struktur

Besi Bulat terdiri atas dua komponen utama yaitu berupa ferit dan sementit/ besi karbida senyawa besi dan juga karbon. Material semen sangatlah keras dan juga rapuh, nilai kekerasanya sekitar 640 sedangkan ferit hanya 200. Banyaknya karbon dan regimen pensinginan sangat menentukan komposisi Kristal serta kimia baja akhir. Proses pendinginan yang lambat memungkinkan sementit dapat mengendap. Kemudian sebagai partikel mikro di antara Krista ferit yang tersusun dalam pola yang acak.

Keunggulan

  • Lebih tahan lama

Lapisan yang terbuat dari bahan seng akan menambah kekuatan dan katahanan besi ini. Di kawasan perkotaan besi ini mampu untuk bertahan sekitar 25 tahun. Jika besi ini digunakan di daerah pedesaan maka akan lebih menguntungkan sekitar 50 tahun.

  • Harga yang terangkau

Besi ini akan lebih terjangkau dibandingkan denganpipa besi jenis lainnya. Ini karena pembuatan besi ini tidak mengunakan bantuan manual yang membuat produksi lebih murah. Tetepi semakin tebal besi ini maka akan semakin mahal juga harganya.

  • Lebih Kuat

Besi Bulat ini tergolong anti pech, kuat dan tahan banting karena terbuat dari material besi. Pipa juga tidak mudah rusak selama proses pengangkutan dan juga perakitan. Tetapi pipa ini memiliki berat yang cukup menguras tenaga jika memindahkannya.

  • Anti Karat

Anti karat karena dilapisi dengan lapisan seng, karena itu banyak orang yang menggnakannya.

Besi ini adalah salah satu jenis besi batangan yang memiliki ciri khas bentuk seperti tabung dengan kedua ujung berbentuk bulat. Penggunaan besi bulat ini juga difungsikan agar mengalirkan gas atau air. Setidaknya terdapat dua jenis besi ini yang harus diperhatikan: besi hitam dan galvanis.

Jenis besi ini dianggap cenderung rentan terhadap karat. Maka dari itu, dibutuhkan pelapis tambahan agar melindungi permukaan besi. Sedangkan, agar besi jenis galvanis dapat diaplikasikan sebagai pipa saluran air.

Tidak hanya berbentuk bulat maupun kotak, pipa besi juga tersedia dalam bentuk oval. Pipa oval ini biasanya dibuat dari material stainless atau material besi yang dilapisi chrome.

Karena tampilannya yang cenderung mengkilap dan cantik, pipa besi oval ini biasa digunakan dalam industri otomotif hingga industri furniture yang membutuhkan nilai estetika yang tinggi. Jika dalam industri otomotif pipa oval bisa digunakan sebagai bahan pembuat knalpot, maka di industri furniture pipa ini biasa digunakan.

Penggunaan besi ini juga difungsikan agar mengalirkan gas atau air. Setidaknya terdapat dua jenis besi bulat yang harus diperhatikan: besi hitam dan galvanis. Jenis besi ini dianggap cenderung rentan terhadap karat. Maka dari itu, dibutuhkan pelapis tambahan agar melindungi permukaan besi. Sedangkan, agar besi jenis galvanis dapat diaplikasikan sebagai pipa saluran air.

Demikian informasi mengenai Besi Bulat. Silahkan kunjungi website ini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai jasa fabrikasi.

PT. Sinartech Multi Engineering
Pasar 9 Jl. Primer No.12, Helvetia, Labuhan Deli

Kota Medan – Sumatera Utara

Kami juga menerima pemesanan jasa di luar Kota Medan seperti Pekan Baru, Palembang, Jambi dan Aceh dan Sekitarnya.

Recommended Articles

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *