Phone

0811-6529-808

Email

pt.sinarbaja.medan@gmail.com

Waktu Operasional

Senin s/d Jumat: 8AM - 5PM

Besi Kanal C
Besi Kanal C

Supplier Besi Baja Murah Di Medan, Jual Besi Kanal C Murah. Untuk Anda yang sedang mencari Harga Jual Besi Kanal C Murah di Medan Silahkan Hub : 08126067928

Jika ingin bangunan yang kokoh tentunya harus terdiri dari berbagai bahan bagunan yang baik pula. Kerangka atau fondasinya memiliki peran yang sangat penting untuk sebuat bangunan yang kuat. Fondasi yang dibuat degan kokoh akan membuat bangunan berdiri dengan waktu yang lama dan juga akan tahan terhadap berbagai cuaca.

Salah satu kunci agar supaya bangunan pondasi kokoh adalah dengan memilih bahan baku yang kuat seperti contohnya besi baja. Besi baja merupakan komponen logam yang sangat kuat dan juga mudah sekali didapatkan. Sehingga banyak sekali yang menginginkan kerangka menggunakan besi baja untuk bangunan mereka.

Salah satu jenis besi baja yang banyak memiliki kegunaan adalah jenis Besi Kanal C. Bagi anda yang telah menggeluti dunia arsitektur atau juga kontruksi bangunan tentunya sudah akrab dengan besi ini. Tetapi bagi kaum awam mungkin masih terdengar asing ditelinga. Untuk itu dalam artikel ini kami mencoba menerangkan tentang Besi Kanal C. Simak ulasan dibawah ini dengan seksama.

Bahan Baku Besi Kanal C

Besi ini ini memiliki bentuk seperti huruf C hingga sering juga disebut dengan Kanal C, atau bisa juga dengan sebutan lain yaitu balok purlin / profil C. Jenis besi ini befungsi sebagai penopang / sebagai fondasi yang membuat Besi Kanal C harus memiliki bahan baku yang kuat juga.

Besi ini terbut dari bahan utama berupa plat koil yaitu berupa lembaran baja atau galvalum yang telah dilapisi dengan chrome. Bahan baku itu dibentuk menggunakan teknologi yang tinggi menggunakan metode cutting atau disebut juga banding. Dengan pembuatan seperti itu maka bentuk besi tersebut akan menyerupai huruf C.

Ukuran Besi Kanal C

Besi ini terdiri dari bermacam – macam ukuran menyesuaikan dengan penggunaannya masing-masing. Pada umumnya Besi Kanal C yang biasa digunakan pada bangunan adalah Besi Kanal C yang memiliki ukuran 60x30x10 mm, 75x45x15 mm, 75x35x15 mm, 150x50x20 mm, 200x75x20 mm dan yang lainya.

Berbagai macam ukuran tersebut digunakan dengan menyesuaikan kebutuhan bangunan yang berbeda-beda. Dengan ukuran yang berbeda-beda itu maka Besi Kanal C bisa dipergunakan pada berbagai kebutuhan kontruksi bangunan anda.

Fungsi Besi Kanal C

Besi Kanal C ini mempunyai banyak sekai kegunaan dan hamper semua bangunan menggunakan besi jenis ini. Secara umum Besi Kanal C digunakan/dimanfaatkan banyak orang untuk kerangka atap, kerangka / tiang pada bangunan, penutup atap, penutup dinding, kontruksi gedung dan masih banyak lagi yang lainya. Besi Kanal C banyak digunakan untuk setiap bangunan karena bahan baku yang sangat kuat.

Kekuatan itu yang dibutuhkan untuk membuat bangunan semakin kokoh dan juga tahan lama dalam cuaca apapun. Besi Kanal C juga mendapatkan peringkat pertama sebagai pilihan dalam bangunan dengan konsep anti gempa.

Untuk itulah sekrang ini banyak sekali pengusaha yang menjual besi ini karena sering dibutuhkan dalam proyek pembangunan. Baik digunakan dalam pembangunan skala kecil maupun pembangunan dalam skala yang besar dan bertingkat.

Kelebihan Baja sebagai Material Struktur

  1. Kekuatan Tinggi Kekuatan yang tinggi dari baja per satuan berat mempunyai konsekuensi bahwa beban mati (berat sendiri) akan kecil. Hal ini sangat cocok untuk konstruksi jembatan bentang panjang, bangunan tinggi, dan bangunan dengan kondisi tanah yang buruk.
  2. Keseragaman Sifat baja tidak berubah banyak terhadap waktu, tidak seperti halnya pada struktur beton bertulang dan kayu.
  3. Elastisitas Baja berperilaku mendekati asumsi perancang teknik dibandingkan dengan material lain karena baja mengikuti hukum Hooke hingga mencapai tegangan yang cukup tinggi. Momen inersia untuk penampang baja dapat ditentukan dengan pasti dibandingkan dengan penampang beton bertulang.
  4. Permanen Portal baja yang mendapat perawatan baik akan berumur sangat panjang, bahkan hasil penelitian menunjukkan bahwa pada kondisi tertentu baja tidak memerlukan perawatan pengecatan sama sekali.
  5. Daktilitas Daktilitas didefinisikan sebagai sifat material untuk menahan deformasi yang besar tanpa keruntuhan terhadap beban tarik. Suatu elemen baja yang diuji terhadap tarik akan mengalami pengurangan luas penampang dan akan terjadi perpanjangan sebelum terjadi keruntuhan. Sebaliknya pada material keras dan getas (brittle) seperti beton akan hancur terhadap beban kejut. Sifat daktil baja memungkinkan terjadinya leleh lokal pada titiktitik tersebut sehingga dapat mencegah keruntuhan prematur.
  6. Liat (Toughness) Toughness adalah kemampuan material untuk menyerap energi dalam jumlah yang cukup besar sehingga baja dapat terus memikul beban dengan deformasi yang cukup besar. Ini merupakan sifat material yang bagus karena dengan sifat ini elemen baja bisa menerima deformasi yang besar selama pabrikasi, pengangkutan, dan pelaksanaan tanpa menimbulkan kehancuran.
  7. Memungkinkan untuk dilakukan penambahan pada struktur yang sudah ada Pada struktur baja yang sudah ada bisa dilakukan penambahan struktur, seperti penambahan bentang dan lebar pada konstruksi jembatan atau penambahan lokal (ruang) maupun ketinggian pada konstruksi gedung.

Demikian informasi mengenai Jual Besi Kanal C Murah di Medan. Silahkan kunjungi website ini untuk mendapatkan informasi dan Harga jual besi dan baja. Segera hubungi kami : Supplier Besi Baja.

Recommended Articles

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *