Phone

0811-6529-808

Email

pt.sinarbaja.medan@gmail.com

Waktu Operasional

Senin s/d Jumat: 8AM - 5PM

Kawat Beton
Kawat Beton

Supplier Besi Baja Murah di Medan, Jual Kawat Beton Murah. Untuk Anda yang sedang mencari Harga Jual Kawat Beton Murah di Medan Silahkan Hub : 08126067928.

Kawat dapat digunakan dalam berbagai macam kegiatan konstruksi, baik dalam bangunan rumah, gedung maupun peralatan. Pembuatan kawat ini memiliki berbagai macam sebutan yaitu kawat bendrat atau juga kawat ikat. Untuk mengetahui penjelasan lebih lanjut tentang kawat Beton ini, simak ulasan dibawah ini :

Pengertian Kawat Beton

Material kawat memang memiliki fungsi yang umum untuk digunakan sebagai bahan bangunan. Dapat juga difungsikan dalam berbagai kegiatan seperti melindungi sesuatu atau memperkuat rangkaian benda yang kaku dan keras. Tergolongkan dari fungsinya tentu banyak sekali jenis kawat yaitu kawat bendrat atau beton ini.

Kawat ini sebenarnya sering kita jumpai dalam kehidupan. Contohnya seperti pada kendaraan yang apat terlihat hanya dalam waktu tertentu saja.

Kawat ini dapat didefinikan beragam tergantung setiap orang yang memanfaatkanya. Kawat Bendrat / Beton adalah kawat yang memiliki ukuran tipis dengan mempunyai rangkaian tulangan. Oleh sebab itu kawat ini dimanfaatkan untuk membentuk kerangka terhadap benda-benda dalam banguna.

Kawat ini juga digunakan untuk pengikat besi dalm struktur cos jalan. Setelah setiap bagian tulangan telah tersusun dan terdapat dalam pola tertentu maka terbentuk elemen struktur bangunan siap cor.

Ukuran kawat ini tersedia dalam berbagai macam ukuran sesuai dengan kebutuhan anda. Macamnya mulai dari 0,8 milimeter sampai 2,8 milimeter dan dijual dengan cara per meter/ meteran.

Fungsi Kawat Beton

Fungsi dari kawat Beton ini pada umumnya sebagai pengikat dalam struktur bangunan. Kawat ini cocok jika digunakan untuk memperkokoh bangunan. Besi/baja memerlukan pengikat kawat dengan diameter kecil supaya mudah dalam mengikat tiga lapisan secara rangkap. Beberapa fungsi lainya dari penggunaan kawat beton adalah sebagai berikut :

1. Sebagai Alat Pengikat

Yang paling umum dalam penggunaan kawat beton adalah sebagai pengikat atau alat ikat. Kawat ini mampu mengikat besi dengan diameter yang sedang dan memiliki sifat yang kaku. Pemakaianya dengan cara melilitkan pada bagian batang besi yang kemudian dibentuk menjadi rangkaian, salah satunya seperti balok.

Bukan hanya digunakan sebagai pengikan rangka besi. Kawat ini juga dapat digunakan dalam mengikat rangkaian pagar kawat, besi dan juga dinding pagar beton. Ikatan tersebut akan menjadi kuat dan kokoh setelah kawat diikatkan minimal tiga kali.

2. Sebagai Alat Penahan Kunci Balok Besi

Kawat beton ini juga memiliki fungsi untuk penahan rangka dalam struktur bengunan yang menggunakan material kawat/besi. Difungsikan sebagai penahan, kawat beton ini harus dililitakan lebih dulu ke tiap sudut balok besi yang telah dirangkai. Secara umum kawat beton dipergunakan untuk pengunci sudut-sudut pada besi balok lain yang memiliki ukuran diameter sesuai.

3. Sebagai Alat Komunikasi

Belum banyak orang yang tahu bahwa kawat beton /bendrat dapat digunakan sebagai sarana untuk komunikasi. Caranya kawat ini nanti akan digunakan sebagai pengikat beberapa besi lainya dalam menyusun linking.

Kawat beton / bendrat merupakan kawat yang mudah sekali untuk dimanfaatkan dalam berbagai bidang. Bisa digunakan hanya untuk mengikat tumpukan kabel dan yang lainya. Kawat ini jga mudah sekali diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kawat beton dikenal dengan nama lain kawan ikat. Kawat ini berguna untuk melindungi konstruksi beton atau memperkuat suatu rangkaian konstruksi yang kaku dan keras.

Pemasangan kawat beton dilakukan dengan cara mengikat rangkaian tulangan sebuah besi dengan tulangan lainnya. Kita juga bisa memanfaatkan kawat ikat untuk mengikat beton saat melakukan decking tulangan.

Kawat ini digunakan sebagai pengikat rangkaian tulangan-tulangan (besi) antara satu tulangan dengan yang lainnya baik untuk tulangan kolom, balok, slab, shearwall, atau pun rangkaian tulangan lainnya sehingga membentuk sutau rangkaian rangka elemen struktur yang siap dicor.

Selain itu, kawat ini juga dapat digunakan untuk hal-hal lain, seperti pengikatan beton deckingan pada tulangan serta mengikat material-material lain.

Dari penelitian yang pernah dilakukan diantaranya adalah meninjau segi hubungan antara beton dengan tulangan (struktur beton) dan juga meningkatkan mutu material betonnya. Penambahan serat (fiber) pada campuran beton dapat meningkatkan mutu beton.

Penambahan ini bertujuan untuk memberi perkuatan pada beton dengan serat (fiber) yang disebar secara merata (uniform) kedalam campuran beton dengan orientasi random, sehingga dapat mencegah terjadinya retakan mikro. Penggunaan serat (fiber) sebenarnya sudah ada sejak dahulu, misalnya jerami digunakan untuk memperkuat batubata dan rambut kuda untuk memperkuat plesteran.Demikian informasi mengenai Kawat Beton. Silahkan kunjungi website ini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai jasa fabrikasi.

PT. Sinartech Multi Engineering
Pasar 9 Jl. Primer No.12, Helvetia, Labuhan Deli

Kota Medan – Sumatera Utara

Kami juga menerima pemesanan jasa di luar Kota Medan seperti Pekan Baru, Palembang, Jambi dan Aceh dan Sekitarnya.

Recommended Articles

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *