Phone

0811-6529-808

Email

pt.sinarbaja.medan@gmail.com

Waktu Operasional

Senin s/d Jumat: 8AM - 5PM

Supplier Besi Baja Murah di Medan, Jual Plat Hitam Murah. Untuk Anda yang sedang mencari Harga Jual Plat Hitam Murah di Medan Silahkan Hub : 08126067928.

Plat Hitam
Plat Hitam

Plat hitam atau sebutan lainya base plate memiliki ukuran 4 feet x 8 feet standart untuk ukuran triplek. Material jenis ini sering dipergunakan oleh kontraktor untuk penguat dari struktur baja profil. Selain itu juga dapat digunakan sebagai bahan pembuatan tangki, stamping dan masih banyak yang lainya.

Spesifikasi dari plat hitam ini beragam yaitu mulai dari JIS G3131 SPHC, JIS G3101 SS400 dan juga ASTM A36. Ketiga spesifikasi itu yang paling sering digunakan dan banyak dijual di pasaran luas. Untuk produk lokasl KS, GG dan Import memiliki ketebalan yang disediakan mulai dari 1,2 mm sampai 200 mm.

Jenis Besi Plat Hitam

1.Plat Bordes

Plat bordes merupakan plat baja yang memiliki ketebalan yang beragam dengan memiliki ukuran umum 120 cm x 240 cm. Ciri khas dari material bangunan yang satu ini yaitu kontur atau reliefnya yang timbul sehingga agakberbeda dengan plat jenis lainnya. Plat ini juga biasa dikenal dengan sebutan plat berlian, plat kembang dan plat lantai.

Nama tersebut pada umumnya merujuk pada motif yang terlihat hamper sama dengan cakar ayam ataupun bunga. Secara umum ukuran plat bordes sekitar antara 2.0 mm x 4’ x 8’ sampai dengan 9mm x 4’ x 8’ dengan berat 51,7 kg sampai 215 kg. Pilihan varian ukuran dan berat yang bervariasi tentunya akan menguntungkan anda untuk memilih material yang satu ini sesuai dengan kebutuhan anda

2. Plat Eser Hitam

Plat ini memiliki banyak kegunaan dalam bidang konstruksi salah satunya adalah untuk menjadi sambungan bahan konstruksi. Dalam dunia konstruksi plat memiliki makna besi dengan bentuk pipih. Jadi Plat Eser Hitam adalah lembaran besi yang memiliki permukaan rata. Bentuk dari plat hitam eser ini memiliki bentuk yang menyerupai triplex tetapi bukan berbahan dari kayu melainkan besi baja.

Dalam plat hitam ini terapat karakteristik yang menonjol karena terbuat dari bahan baja sebagai material dasar pembuatannya. Karakter yang melekat dalam plat eser hitam ini adalah memiliki ketangguhan dan tahan terhadap korosi. Untuk itulah plat ini cukup sering digunakan sebagai dasar bangunan.

3. Plat Expended

Plat Expended ini adalah salah satu jenis logam batang yang proses pembuatanya dianggap lebih kuat. Pembuatan plat ini dengan memiliki tekstur lubang, berentuk wajik yang sebenarnya tersambung tanpa adanya proses pengelasan. Untuk itu plat expended dianggap jauh lebih kuat dan juga kan bertahan lebih lama.

Expended merupakan lembaran yang disayat lalu kemudian ditarik mengalami perenggangan dan membentuk lubang. Lubang tersebut memiliki ukuran tertentu tergantung kepada bear sayatan dan kekuatan penariknya. Keunggulan dari expended adalah sangat kuat karena terbuat dari 1 lembaran utuh.

4. Plat Kapal

Standart ukuran dari plat kapal ini lebih besar yaitu 5 x 20 feet atau 6 x 20 feet dengan ketebalan 0,3 mm sampai 5,0 mm. Plat ini sesuai dengan namanya dipergunakan untuk pembuatan badan kapal.

5. Plat Strip

Plat strip adalah material yang berguna dalam bidang konstruksi sipil, pebuatan produk dan arstektural. Terdapat jenis plat strip yaitu plat tanpa tekstur dan plat dengan tekstur.

Keunggulan Besi Plat Hitam Eser Dibandingkan Jenis Lainnya

Setiap bahan bangunan memang memiliki keunggulannya masing-masing untuk bisa Anda manfaatkan dengan baik. Keunggulan tersebut akan menjadi alasan Anda untuk menggunakan plat besi hitam eser ini sebagai salah satu bahan dalam proses pembangunan yang dilakukan.

Sehingga fungsi tersebut juga akan membantu Anda untuk bisa mendapatkan dukungan manfaat yang optimal. Bahan ini memang memiliki keunggulan yang cocok diaplikasikan untuk konstruksi di luar ruangan sekalipun tanpa harus khawatir akan mudah rusak atau rapuh.

Dukungan teknik pemasangan yang tepat adalah hal yang sangat penting untuk bisa memaksimalkan keunggulan dari plat besi hitam eser ini. Maka akan lebih baik jika yang melakukan pemasangan adalah ahli yang memang sudah memahami bagaimana cara untuk mengaplikasikan jenis plat besi hitam eser ini saat proses pembangunan. Berikut beberapa keunggulan plat besi hitam eser dibandingkan dengan jenis plat besi lainnya yaitu :

  • Dikarenakan plat besi hitam eser ini terbuat dari bahan tama berupa besi baja sehingga sudah tentu kekuatan dari plat tersebut akan lebih baik dibandingkan jenis lainnya. Sehingga ketika diaplikasikan Anda akan mendapatkan kualitas kekuatan yang optimal sesuai kebutuhan
  • Jauh dari kemungkinan korosi seperti jenis plat besi lainnya meskipun sering terkena air hujan karena bahan utamanya adalah baja. Dengan begitu saat diaplikasikan plat besi hitam eser ini akan lebih awet dibandingkan penggunaan jenis plat besi lainnya
  • Lebih menguntungkan secara dana karena Anda tidak perlu membeli terlalu banyak atau harus mengganti karena terjadi kerapuhan pada besi tersebut dalam berbagai kondisi lingkungan di sekitarnya

Kedua keunggulan tersebut tentunya bisa sangat mendukung proses pembangunan konstruksi Anda apalagi yang memang membutuhkan kekuatan besar. Dari pertimbangan keunggulan tersebut Anda juga bisa menggunakannya pada konstruksi di luar ruangan karen ketahanannya terhadap korosi.

Dengan demikian, kita tidak perlu lagi khawatir akan lebih cepat rusak atau harus menggantinya setelah periode waktu tertentu. Hal tersebut juga bisa Anda gunakan untuk menghemat budget untuk pembangunan dan perbaikan jika terjadi kerusakan. Maka akan lebih hemat budget pembangunan yang harus dikeluarkan untuk konstruksi tersebut.

Demikian informasi mengenai Plat Hitam. Silahkan kunjungi website ini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai jasa fabrikasi.

PT. Sinartech Multi Engineering
Pasar 9 Jl. Primer No.12, Helvetia, Labuhan Deli

Kota Medan – Sumatera Utara

Kami juga menerima pemesanan jasa di luar Kota Medan seperti Pekan Baru, Palembang, Jambi dan Aceh dan Sekitarnya.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *