Phone

0811-6529-808

Email

pt.sinarbaja.medan@gmail.com

Waktu Operasional

Senin s/d Jumat: 8AM - 5PM

Supplier Besi Baja Murah di Medan, Jual Scaffolding Murah. Untuk Anda yang sedang mencari Harga Jual Scaffolding Murah di Medan Silahkan Hub : 08126067928.

Scaffolding
Scaffolding

Penyanga/Scaffolding adalah pipa besi yang sengaja dibentuk dengan memiliki kekuatan yang dapat menopang beban yang diatasnya. Kebutuhan Scaffolding dalam konstruksi proyek tergantung kepada pemilik proyek itu sendiri. Hal inikarena terdapat perbedaan biaya antara menggunakan bamboo dan Scaffolding.

Material ini digunakan sebagai pengganti bamboo dalam proses pembangunan.. menggunakan Scaffolding memiliki keuntungan dengan menghemat biaya den efisien waktu dalam pemasangan Scaffolding ini.

Terdapat tiga type dasar Scaffolding:

  • Supported Scaffold, adalah platform yang disangga tiang yang dilengkapi dengan pendukung lainya misalnya: sambungan, kaki, kerangka dan outriggers.
  • Suspended Scaffold, adalah platform yang bergantung dengan tali atau yang lainya.
  • Aerial Lift, suatu penopang untuk mengangkat seperti “Man Basket” atau keranjang.

Fungsi Scaffolding

  • Tempat bekerja yang aman untuk tukang/ pekerja yang akan menjamin keselamatan.
  • Untuk pelingdung dari pekerjaan yang lain, contohnya perkerja dibawah harus terlindungi dari barang yang jatuh dari atas.

Jenis-Jenis Scaffolding

  1. Andang atau peancah dapat digunakan dengan pekerjaan yang memiliki tinggi 25-3 meter. Jiki yang dikerjakan lebih tinggi maka tidak mengguakan andang legi. Macam perancah andang:
  2. Andang Kayu, cara membuat andang ini cepat dan bisa dipindahkan, tetepi tingginya tetap tidak bisa dirubah biasanya 3 meter.
  3. Perancah Besi, andang ini adang ini sangat praktis an efisien karena pemasangan mudah dan bisa dipindah. Stelan jarak kaki perancah adalah 180 cm dengan tebal 3 cm.
  4. Perancah Tiang, perancang ini dapat dibuat dari 3 mm sampai dengan 10 m lebih tergantung kepada kebutuhan. Perancah ini dibagi menajdai 3 yaitu perancah tiang dari bamboo, perancah bamboo dengan konsoi memakai tali ijuk dan perancah tiang besi / pipa.
  5. Besi Beroda, perancah jenis ini terbuat dari pipa galvanis dan biasanya dipasang di lapangan atau di dalam ruangan. Pemasangan dan penyetelah perancah besi ini akan lebih mudah dan praktis karena bagian tiang tengah membentuk kusen.
  6. Perancah Besi Tanpa Roda yaitu terdiri dari beberapa komponen: kaki pipa berulir, kusen bangunan dan penguat vertical. Lanjutnya tiang sandaran, penutup sandaran, konsol penyambung, penopang konsol keluar,tiang sandaran dan lainya
  7. Perancah Menggantung, pada perancah ini dapat digunakan untuk pekerjaan memadang eternity, pekerjaan finishing pengecat, plat beton dan sebagainya.
  8. Frame, terbuat dari pipa yang disusun sedemikian menjadi perancah yang tinggu sebagai penopang pekerja.
  9. Two Point Adjustable Suspension Scaffold
  10. Strip Board One Side Scaffold
  11. Auxilliary Fixtures For Pipa Scaffolding
  12. Bracket One Side Scaffold
  13. Independent Scaffold, yang memiliki jarak 2 baris 1,2 m
  14. Birdcage Scaffold, terdiri dari dua baris tiang yang dihubungkan dengan ledgers untuk pemasangan plafond an pengecatan.
  15. Access Tower Scaffold
  16. Cantilever Scaffold
  17. Putlong Scaffold
  18. Suspenden Scaffold
  19. Mobile Scaffold

Scaffolding

Alat ini digunakan untuk penyangga, biasanya digunakan untuk menyangga bekisting pada saat pengecoran plat lantai dan balok. Dan juga dapat di fungsikan sebagai tangga. Tinggi rendah dari scaffolding dapat diatur sesuai dengan kebutuhan.

Satu set scaffolding terdiri dari:

  1. Main Frame yang merupakan penyangga utama, berfungsi memikul beban yang diterima dari bekisting.
  2. U Head Jack, adalah bagian yang dipasang pada bagian paling atas dari Main Frame sebagai tempat untuk meletakkan Horry
  3. Base Plat adalah bagian yang dipasang pada bagian paling bawah dari Main Frame sebagai alat untuk menyalurkan beban dari Main Frame ke tanah atau pelat lantai di bawahnya.

Besi Penyangga (Pipe Support)

Tiang penyangga adalah tiang yang dipasang segera setelah scaffolding pada pengecoran pelat dibuka. Tiang penyangga ini dipasang karena beton belum mencapai kekuatan yang diharapkan sedangkan diatasnya sudah akan dipasang scaffolding dan bekisting untuk pengecoran lantai berikutnya. Tiang penyangga ini dipasang pada jarak tertentu dan dilepas setelah beton berumur 28 hari.

Kompressor Udara (Air Compressor)

Digunakan untuk pekerjaan pembersihan, diantaranya : bekisting yang akan dicor dibersihkan dari debu debu yang menempel supaya pada saat pengecoran diharapkan mutu dan kulitas beton tidak terganggu.

Vibrator

Alat ini digunakan untuk memadatkan beton pada saat pengecoran supaya tidak ada rongga-rongga udara yang ada di dalamnya dan meratakan adukan agar menyebar ke segala arah. Terdiri dari ujung penggetar dan kabel penghubung dengan mesin diesel. Cara kerjanya dengan menggetarkan ujung getar lalu di masukkan dalam adonan beton hingga ke sela-sela bekisting dan tulangan sesaat setelah dilakukan pengecoran.

Concrete Bucket

Alat ini digunakan untuk menampung ready mix yang berada di truck mixer, kemudian diangkut oleh tower crane untuk dibawa ke lokasi pengecoran. Dalam pengerjaannya, dibutuhkan satu orang sebagai operator concrete bucket yang bertugas untuk membuka atau mengunci agar beton tidak tumpah saat dibawa ke area pengecoran.

Kapasitas dari concrete bucket itu sendiri yaitu 0,8 m3. Alat ini biasa digunakan untuk pekerjaan pengecoran pada kolom, shear wall, dan core wall.

Dalam menunjang kerja dari concrete bucket sendiri, digunakan pipa tremie. Pipa Tremie adalah pipa yang digunakan untuk mengatur tinggi jatuh beton pada saat pengecoran.

Alat ini dipasang pada ujung bawah concrete bucket. Usahakan beton yang keluar dari ujung pipa tremie sedekat mungkin dengan permukaan beton lama, agar agregat kasar tidak terlepas dari adukan beton.

Concrete Pump

Alat ini digunakan untuk mengecor, dimana lokasi yang akan dicor tersebut jauh atau berada pada ketinggian tertentu. Alat ini dilengkapi dengan pipa-pipa yang dapat disambung sehingga campuran beton dapat menuju ke lokasi yang akan di cor.

Cara kerja alat ini yaitu dengan cara memberikan tekanan udara ke pipa yang akan dimasukkan campuran beton, sehingga adukan dapat sampai ke lokasi pengecoran.

Pada Proyek Taman Anggrek Residences pengadaan concrete pump truck menjadi tanggung jawab penyedia ready mix. Concrete pump truck biasanya digunakan untuk pengecoran lantai atau slab, alat ini mempunyai kapasitas pengecoran ±25 m3 per jam.

Keberadaan alat ini pun menjadi salah satu hal yang penting dalam berjalannya suatu proyek mengingat fungsi dari concrete pump truck adalah sebagai pemompa cor, sehingga apabila alat ini mengalami kerusakan akan menyebabkan schedule pekerjaan menjadi terlambat.

Demikian informasi mengenai Jual Scaffolding Murah di Medan. Silahkan kunjungi website ini untuk mendapatkan informasi & Harga jual besi dan baja. Segera hubungi kami : Supplier Besi Baja.

Recommended Articles

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *