Phone

0811-6529-808

Email

pt.sinarbaja.medan@gmail.com

Waktu Operasional

Senin s/d Jumat: 8AM - 5PM

Supplier Besi Baja di Medan, – Harga Besi Kanal C , Jual Besi Hbeam – Besi Wf- Besi Pipa – Besi Cnp – Besi Unp – Besi Siku – Besi Wiremesh – Besi Kanal C & U – Baja Ringan – Besi Nako – Besi Ulir – Besi Cakar Ayam – Besi Bulat – Besi Assental TerLengkap – Termurah – Terpercaya Di Medan. -> Hubungi kami di Wa 08126067928.
Info : Klik Harga Besi Kanal C di Medan

Kanal CNP
Kanal CNP

Jika anda berencana untuk membangun bangunan tentu banyak yang harus anda fikirkan terlebih dahulu dengan matang. Di mulai dari lokasi pembangunan dan desain yang harus sesuai dengan kegunaannya dalam pembangunan nanti. Material Bahan bangunan juga harus diperhitungkan dengan uang yang telah dipersiapkan. Yang tak kalah penting adalah para pekerja professional yang akan membangunnya.

Pembuatan besi kanal c ini melalui proses pemotongan besi, penekukan sampai berbentuk kanal yang disesuaikan dengan ukuran. Harus dicek kualitas bahan bangunan sebelum digunakan supaya bangunan anda awet dan juga kokoh. Dari banyaknya jenis besi, mayoritas orang akan memilih Besi Kanal CNP kanal C, karena besi jenis ini kuat dan cukup ringan. Apa saja kegunaan Besi Kanal CNP kanal C ini, simak ulasan dibawah ini :

Kegunaan Besi Kanal CNP

Besi Kanal CNP memiliki beragam fungsi dan kegunaan dalam bidang konstruksi. Berikut diantara kegunssn Besi Kanal CNP dalam kehidupan sehari-hari:

1.Sebagai Rangka Atap

Untuk membuat bangunan juga perlu memiliki rangka atap sebagai penutup atas. Bangunan ini letaknya dibagian atas, struktur akan otomatis memberikan tekanan pada seluruh bagian bangunan. Zaman dahulu rangka atap masih menggunakan rangka kayu sebagai rangka penyanga. Dengan perkembangan zaman pada era serakang telah banyak yang beralih ke rangka besi baja sebagai rangka atapnya.

Terdapat beberapa pilihan besi yang bisa dipilih, salah satunya yaitu Besi Kanal CNP. Dengan menggunakan besi jenis ini anda akan mendapatkan berbagai manfaat untuk kontruksi bangunan yang ingin anda bangun. Besi Kanal CNP ini terkenal tahan lama, kuat dan mudah dalam perawatannya. Bagian atap adalah material yang sangat penting bagi kontruksi untuk bangunan. Atap difungsikan sebagai penahan hujan deras, angin kencang ataupun terik panas matahari.

2. Sebagai Purlin

Pada umumnya purlin bertempat sejajar dengan atap bangunan dengan fungsi untuk menambah hiasan pada langit-langit bangunan. Umunya terletak pada bagian bawah atap, sehingga ketika di dalam bangunan akan terlihat purlin tersebut. Dulunya pembuatan Purlin banyak memanfaatkan bahan dari kayu. Tetapi untuk saat ini sudah banyak masyarakat yang menggunakan jenis besi jenis Kanal CNP.

3. Bingkai Komponen Arsitektur

Untuk pelaksanaan pembangunan komponen arsitektur diperlukan untuk membentuk komponen dalam membentuk bingkai. Semua Komponen ini dapat tercipta asalkan sebelumnya bingkai telah dibentuk. Untuk pembentukan bingkai, anda dapat memanfaatkan Besi Kanal CNP ini.

4. Membuat Pagar

Jika anda menginginkan bangunan yang tinggi dan juga berniat untuk membuat pagar. Besi Kanal C adalah besi yang sangat cocok untuk digunakan. Jenis ini memiliki bentuk panjang dan sangat cocok sebagai pagar bangunan anda. Untuk membuat pagar dengan besi ini akan terlihat modern, kokoh, aman dan bisa bertahan dalam waktu lama.

5. Menutup Dinding

Sebagai Penutupan dinding bangunan menggunakan besi ini juga bisa dan cocok untuk diaplikasikan.

Dari ulasan diatas tentu masih banyak sekali kegunaan dari Besi Kanal CNP dalam kontruksi bangunan. Banyak orang memilih besi jenis ini karena kelebihan yang didapatkan dari penggunaan Besi Kanal CNP. Dengan berbagai kegunaan menjadikan orang untuk tidak ragu dalam memilih besi pada bangunan anda. Telah banyak yang menggunakannya sebagai bahan kontruksi pembangunan gedung/ rumah mereka.

Kelebihan Besi CNP

Besi CNP memiliki keunggulan dibandingkan dengan jenis besi yang lain, diantaranya adalah:

Lebih kuat dan kokoh

Besi ini memang terkenal dengan kekuatan yang dimiliki, sebab baja atau besi memang cenderung memiliki kekuatan yang baik. Apalagi saat ini beberapa besi kanal c sudah menggunakan campuran bahan lain, misalnya karbon dan nikel.

Cara menghitung derajat konstruksi baja juga bisa disesuaikan dengan jenis campuran bahan yang dimiliki oleh besi ini. Bahan yang lain yang juga ditambahkan di besi ini adalah aluminium dan kromium. Bahan ini cocok untuk berbagai jenis kebutuhan bangunan.

Pemasangan yang lebih mudah

Berikutnya adalah pemasangan yang lebih mudah dibandingkan bahan yang lain. penampang besi kanal c memiliki bentuk yang presisi, membuatnya lebih pas dipasang di berbagai jenis bangunan. Dengan rangka atap besi kanal c tersebut, pemasangan konstruksi bisa dilakukan lebih cepat.

Pemasangan besi ini bisa dilakukan secara mandiri jika Anda tahu caranya. Sedangkan pengguna yang tidak bisa memasangnya sendiri bisa dengan mudah menggunakan jasa pemasang besi kanal c tersebut.

Tahan karat

Besi ini memiliki kemampuan tahan karat karena kualitasnya yang baik merupakan hal yang penting bagi besi dari kemampuannya menahan karat agar perawatannya lebih mudah dilakukan. Konstruksi atap besi cnp tidak perlu Anda khawatirkan, selain tahan karat, bahan ini juga anti rayap.

Untuk memilih besi yang sesuai dengan kebutuhan, pastikan Anda mengetahui bahan yang digunakan untuk membuat besi tersebut. Anda bisa bertanya pada penjual atau mereka yang lebih berpengalaman untuk memberikan nasehat pada Anda terkait dengan ukuran besi cnp atau jenis-jenisnya.

Besi kanal CNP SNI ciri-cirinya ada 10 macam, yakni:

Ukuran (lebar, tinggi, panjang, tebal dan berat) material sesuai dengan tabel
Tebal profil baja merata sepanjang batang
Permukaan material rata dan halus,
Bentuk profil sangat presisi. Tidak melintir atau bengkok.
Produsen/toko bersedia memberi garansi.
Tersedia dalam jumlah (stock) yang banyak
Warna material cenderung gelap. Bukan abu-abu.
Tidak mudah korosi walau tersimpan lama,
Kandungan logam sesuai standar
Hasil uji material sesuai ketentuan SNI.Pertanyaannya, bagaimana membedakan besi kanal C SNI dan non SNI?. Caranya mudah. Jika salah satu dari ciri-ciri tersebut terdapat pada material kanal C. Berarti material tersebut besar kemungkinan bukan SNI. Lalu, bagaimana cara memastikan bahwa material tersebut tidak SNI?. Nomor 10. Yakni melalui uji material.

Kanal CNP
Kanal CNP

Demikian informasi mengenai Kanal CNP. Silahkan kunjungi website ini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai jasa fabrikasi.

PT. Sinartech Multi Engineering
Pasar 9 Jl. Primer No.12, Helvetia, Labuhan Deli

Kota Medan – Sumatera Utara

Kami juga menerima pemesanan jasa di luar Kota Medan seperti Pekan Baru, Palembang, Jambi dan Aceh dan Sekitarnya.

 

Recommended Articles

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *