Phone

0811-6529-808

Email

pt.sinarbaja.medan@gmail.com

Waktu Operasional

Senin s/d Jumat: 8AM - 5PM

Supplier Besi Baja Murah Di Medan, Harga Kawat Beton Murah. Untuk Anda yang sedang mencari Harga Kawat Beton Murah di Medan Silahkan Hub : 08126067928.

Kawat Beton
Kawat Beton

Zaman sekarang dalam membangun rumah pasti akan menggunakan material kawat beton. Jenis kawat ini dibutuhkan dalam pengecoran rumah dan pembuatan cakar ayam. Sehingga peran tersebut sangatlah penting dan juga tidak mungkin dilupakan. Kawat ini memiliki fungsi untuk mengikat berbagai macam hal contohnya cor-coran dan lainya.

Sifat kawat ini yang yang mudah diatur ini yang menjadi alasan yang utama pemakaian kawat ini. Jenis kawat ini terdapat berbagai macam dengan perbedaan pada tingkat ketebalannya. Tetapi yang sangat populer adalah jenis kawat beton yang standart. Berbagai macam jenis kawat inibisa kita jumpai dengan mudah di toko besi di lingkungan anda.

Kawai ini juga digunakan untuk pengikat besi dalm struktur cos jalan. Setelah setiap bagian tulangan telah tersusun dan terdapat dalam pola tertentu maka terbentuk elemen struktur bangunan siap cor. Ukuran kawat beton ini tersedia dalam berbagai macam ukuran sesuai dengan kebutuhan anda. Macamnya mulai dari 0,8 milimeter sampai 2,8 milimeter dan dijual dengan cara per meter/ meteran.

Harga Kawat Beton

Peran dari kawat ini digunakan sebagai pengikat yang hanya dibutuhkan pada awal pembuatan bangunan. Bukan hanya itu, kawat beton ini juga tetap dibutuhkan di tahap aakhir atau finising. Kegunaanya biasanya sebagai pengikat talang setelah finising rumah.

Jenis Satuan Harga
Ukuran Per Rol 1 Rol 300.000
Ukuran Per Kilo 1 Kg 15.000
Ukuran 20 Kg 20 Kg 200.000
Ukuran permeter 1 meter 2.000
Ukuran BWG 6 1 Kg 15.500
Ukuran BWG 8 1 Kg 15.000
Ukuran BWG 14 1 Kg 18.750
Ukuran BWG 16 1 Kg 21.000
Ukuran BWG 10 1 Kg 15.200
Ukuran BWG 12 1 Kg 17.200

Fungsi Kawat Beton

Fungsi dari kawat ini pada umumnya sebagai pengikat dalam struktur bangunan. Kawat ini cocok jika digunakan untuk memperkokoh bangunan. Besi / baja memerlukan pengikat kawat dengan diameter kecil supaya mudah dalam mengikat tiga lapisan secara rangkap. Beberapa fungsi lainya dari penggunaan kawat beton adalah sebagai berikut :

  1. Sebagai Alat Pengikat

Yang paling umum dalam penggunaan kawat ini sebagai pengikat atau alat ikat. Kawat ini mampu mengikat besi dengan diameter yang sedang dan memiliki sifat yang kaku. Pemakaianya dengan cara melilitkan pada bagian batang besi yang kemudian dibentuk menjadi rangkaian, salah satunya seperti balok.

Bukan hanya digunakan sebagai pengikan rangka besi. Kawat ini juga dapat digunakan dalam mengikat rangkaian pagar kawat, besi dan juga dinding pagar beton. Ikatan tersebut akan menjadi kuat dan kokoh setelah kawat diikatkan minimal tiga kali.

  • Sebagai Alat Penahan Kunci Balok Besi

Kawat beton ini juga memiliki fungsi untuk penahan rangka dalam struktur bengunan yang menggunakan material kawat/besi. Difungsikan sebagai penahan, kawat beton ini harus dililitakan lebih dulu ke tiap sudut balok besi yang telah dirangkai. Secara umum kawat beton dipergunakan untuk pengunci sudut-sudut pada besi balok lain yang memiliki ukuran diameter sesuai.

  • Sebagai Alat Komunikasi

Belum banyak orang yang tahu bahwa kawat ini dapat digunakan sebagai sarana untuk komunikasi. Caranya kawat ini nanti akan digunakan sebagai pengikat beberapa besi lainya dalam menyusun linking.

Dewasa ini jenis serat yang paling popular dipakai diluar negeri adalah steel fiber. Ide dasarnya yaitu menulangi dengan serat baja yang disebarkan secara merata kedalam adukan beton dengan orientasi random.

Serat baja memiliki modulus elastisitas paling tinggi diantara serat lainnya, yang akan meningkatkan penyerapan energi, mengontrol retak dan meningkatkan daktilitas yang baik untuk beton. Namun serat baja masih sulit didapatkan karena harus didatangkan dari luar negeri dan harganya cukup mahal mencapai 10 kali lipat dari harga kawat bendrat.

Dari penelitian yang menggunakan material serat yang telah dilakukan sebelumnya oleh beberapa orang peneliti dibuktikan bahwa penggunaan fiber bendrat mampu memperbaiki sifatsifat mekanik pada beton (kuat tekan, kuat tarik, kuat geser, kuat lentur daktilitas, ketahanan terhadap kejut dan abrasi).

Nilai kemampuan menyerap energi pada beton serat bendrat jauh lebih tinggi bila dibandingkan dengan beton normal. Untuk mengatasi hal tersebut digunakan produk lokal yaitu serat kawat baja (bendrat) disamping mempunyai faktor-faktor penguat beton, kawat bendrat juga lebih mudah didapat dan lebih ekonomis.

Kawat Beton
Kawat Beton

Demikian informasi mengenai Harga Kawat Beton Murah di Medan. Silahkan kunjungi website ini untuk mendapatkan informasi & Harga jual besi dan baja. Segera hubungi kami : Supplier Besi Baja.

Recommended Articles

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *